Terwujud

Tips mengatasi dan mencegah perut kembung secara alami dan cepat



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Anda sudah membaca artikel yang berjudul ➦ 5 Makanan yang Menyebabkan Perut Kembung, jika belum, silahkan untuk membacanya ya !. pada artikel kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara mudah dan cepat secara alami mengatasi, mengobati dan mencegah perut kembung.
perut kembung
Tentu, saya akan mencari sumber yang akurat dalam membahas hal ini, maka dari itu sebagaimana yang dilansir dari situs para dokter yaitu alodokter.com dijelaskan dengan kesimpulan bahwa untuk mengatasi perut kembung tidaklah sulit, yang penting anda tahu bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan.

Salah satu yang penting untuk membuat perut kembung hilang adalah dengan mengubah gaya hidup dan pola makan. Jika anda sering lupa, maka anda dapat membuat dafar catatan setiap hari tentan apa saya yang telah anda makan dan minum. Apabila anda mengalami perut kembung, maka ingat atau buka catatan anda, kemudian temukan makanan apa yang sebelumnya anda konsumsi. Dengan melakukan kegiatan ini, tentu anda dapat mengetahui makanan yang bisa menyebabkan perut anda menjadi kembung. Jika anda sudah tahu, sebaiknya anda menghindari makanan itu atau makanlah secukupnya dan tidak berlebihan.

Apabila cara di atas tidak berhasil, maka pilihan selanjut bisa anda lakukan dengan mengonsumsi obat untuk mengatasi perut kembung. Obat yang beredar di toko obat terhitung beragam, salah satu obatnya adalah obat yang mengandung enzim pencernaan dimana kandungan dalam obat tersebut dapat membantu mencerna makanan yang telah dikonsumsi.

Ingat: penggunaan obat yang mengandung enzim tidak bisa sembarangan dibeli, harus melalui konsultasi atau resep dari dokter, jika tidak maka anda wajib waspada.

Untuk mengatasi perut kembung bisa anda lakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dengan efek samping dan risiko yang sangat kecil. Apa sajakah itu?, berikut keterangannya dalam Tips mengatasi dan mencegah perut kembung secara alami dan cepat, check it out !

1. KUNYIT
Kunyit merupakan salah satu bahan dapur yang biasanya dijadikan bumbu masakan. Selain menjadi bumbu masakan, ternyata kunyit sangat berkhasiat untuk mengobati perut kembung.

2. JAHE
Selain kunyit, jahe dipercaya sekali berguna untuk mengusir angin dalam perut yang menyebabkan perut menjadi kembung. Biasanya jahe dijadikan minuman yang disedu dengan air hangat. Biasanya minuman jahe ini telah diracip dengan bahan-bahan lain sehingga jahe indentik dengan sebutan bandrek si penghilang angin.

Baca: ➦ Jahe dan Manfaatnya bagi manusia
Baca: ➦ Ternyata Jahe mampu menyembuhkan sakit gigi dengan cepat

3. PEPPERMINT
Peppermint berfungsi untuk melenturkan otot-otot pada saluran pencernaan sehingga peppermint mampu menghilangkan gas yang terjebak di perut.

Meski masih terus diteliti manfaatnya bagi kesehatan pencernaan, bahan-bahan alami di atas sudah lama dikenal dan digunakan sebagai obat untuk mengatasi perut kembung. Mengubah gaya hidup dan pola makan yang baik serta menggunakan obat yang tepat merupakan solusi efektif untuk mengatasi keluhan pada perut kembung. Jika anda kerap mengalami perut kembung, maka sebaiknya hindari makanan yang bisa dengan cepat membuat perut anda kembung.

Selain itu, ketika anda makan, sebaiknya kunyahlah makanan secara perlahan serta jangan makan secara berlebihan. Makan dengan cepat dan tergesa-gesa akan membuat udara terperangkap dalam perut sehingga akan menyebabkan perut semakin kembung.

Memang harus diakui bahwa kesehatan itu perlu perhatian dan penjagaan yang optimal, sekuat apapun tubuhmu jika tidak dijaga dan dirawat dengan baik, maka penyakit yang dianggap sepele seperti perut kembung bisa menjadi masalah yang serius, maka dari itu cegah sebelum mengobati.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

10 komentar

Aku lebih suka pilih minum wedang jahe anget kalo perut kerasa kembung.
Terbukti ampuh, langsung enak reaksinya di perut.

Balas

Jahe ampuh banget nih buat perut kembung, anget juga di badan. Cocok buat aku

Balas

jarang2 perut kembung sih, kalau pun kembung biasanya dibiarkan saja, nanti hilang dengan sendirinya, eh tetapi makasih tipsnya mas

Balas

jahe selalu favorit saya pak , mudah di dapat dan mantap rasanya

Balas

mantap ni tipsnya, Bw min hehe

Balas

Paling mudah yang peppermintnya mas. Berasa ngemil juga. Hehe :D

Balas

Kalau saya biasa pakai kunyit mas...lumayan ampuh

Balas

terimakaish pak atas sharenya ini yang sangat membantu orang yang kembung

Balas

Saya lebih suka dengan jahe, badan anget kembungpun hilang.
Dan biasanya saya belinya di angkringan nasi kucing, susu jahe atau teh jahe.

Balas

minum obat masuk angin
beli di apotek

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved