Terwujud

Tips Mencuci Baju Yang Benar Dengan Deterjen Yang Aman



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
mencuci-baju
Menjaga baju tetap bersih adalah salah satu cara menjaga kesehatan diri dari kuman dan penyakit. Baju yang bersih juga menjadi hal yang sangat penting khususnya bagi Anda yang memiliki bayi. Tidak hanya bersih tanpa noda, Anda juga harus memastikan baju tersebut tidak menimbulkan alergi. Maka dari itu, Anda harus memastikan bahwa deterjen untuk baju bayi yang digunakan benar-benar aman.

Ada berbagai macam produk deterjen untuk baju bayi yang aman untuk kulit bayi. Anda bisa memilih produk deterjen khusus bayi sesuai keinginan dan budget yang dimiliki. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000,00 hingga Rp 80.000,00. Selain pemilihan deterjen yang benar dan aman, Anda juga harus mencuci pakaian si kecil dengan benar.

Tips Mencuci Baju Bayi Dengan Benar
Kulit Bayi sangat rentan terhadap bakteri dan kuman disekitarnya. Hal tersebut karena bayi memiliki imun yang masih lemah. Sehingga Anda perlu mengindari dan meminimalisir alergi pada kulit bayi dengan cara memilih deterjen yang benar dan cara mencuci yang benar. Berikut cara mencuci pakaian bayi yang bisa Anda terapkan dirumah, diantaranya:

1. Pisahkan Baju
Jika Anda terbiasa mencampur semua pakaian saat mencuci, mulailah dari sekarang untuk memisahkan pakaian yang terkena kotoran dan tidak. Pemisahan ini akan memudahkan Anda dalam membersihkan noda pada pakaian dan menghindari baju lain terkena noda tersebut.

2. Gunakan Suhu Air Yang Tepat
Saat mencuci pakaian si buah hati, gunakan suhu air yang tepat. Rendamlah pakaian bayi terlebih dahulu menggunakan air panas kurang lebih 10 hingga 15 menit. Hal ini sebagai sterilisasi pakaian dari kuman dan bakteri. Setelah direndam, baru cuci pakaian dengan deterjen khusus bayi.

3. Keringkan Baju Dibawah Sinar Matahari
Untuk menhindari lembab dan jamur, sebaiknya Anda mengeringkan pakaian dibawah sinar matahari. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk memastikan baju bayi Anda benar-benar kering. Jika hanya mengandalkan pengering mesin cuci, masih ada kemungkinan baju tersebut menjadi lembab sehingga ditumbuhi jamur.

4. Tidak Perlu Pelembut dan Pewangi
Hindari penggunaan pelembut dan pewangi pada pakaian bayi Anda. Kandungan bahan kimia yang ada ada pelembut dan pewangi bisa menjadi pemicu gatal-gatal dan ruam kemerahan pada kulit bayi akibat alergi.

Semoga dengan tips di atas mempermudah pekerjaan Anda. Jika  Tips Mencuci Baju Yang Benar Dengan Deterjen Yang Aman ini dilakukan dengan benar, maka kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan pada baju yang dicuci.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 13 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Wah baru tau kalau pakaian bayi tak perlu pelembut dan pewangi yaa..hmm,makasih inpohnya ya

    ReplyDelete
  2. Baru tau kalau pelembut dan pewangi sebaiknya nggak digunakan (*0*)

    Wahhh selama ini keluarga besarku telah salah

    ReplyDelete
  3. Kalau istri saya yg nyuci pasti dipisahin antara pakaian kami dan anak yg msh kecil. Klau pas sya yg nyuci kadang breg bareng saya masukan ke mesin cuci dijadikan satu kang. Ternyata kurang baik juga yah kalau di campur. saya kira tetep sama saja hehe... terima kasih kang Tips nya, kebetulan saya punya anak yg masih kecil umur 2 tahun..

    ReplyDelete
  4. WOW, this is really useful information...thank you so much!😊😊

    ReplyDelete
  5. Makasih tipsnya kak, meski saya mah jarang pake tips asal terbilas air sudah deh, gak mau ribet orangnya heee...

    ReplyDelete
  6. bener nih baju2 kudu dipisahin sesuai warna apalagi kalau bajunya warna putih ya kak

    ReplyDelete
  7. Gw kalo nyuci:

    Masukin baju ke ember, rendem pake deterjen, setengah jam kemudian gw injek-injek, buang airnya, taroh bawah kran, luberin sampe sabunnya ilang, peres, jemur.

    Khas anak kos yang malas



    HAHAHAHA

    ReplyDelete
  8. Nah ini tipsnya gak sampe 7 mas, sesuai ciri khasnya :)

    ReplyDelete
  9. Tips nomor 1 selalu ku praktekin dong ya. Hhh

    ReplyDelete
  10. Dulu pas Zafa masih bayi, saya malah pakai detergen khusus pakaian bayi yang ga gitu ada busanya.
    Dan sampai sekarang saya kalau nyuci selalu pisahin warna. Cuma, tetep pakai pewangi karena suami protes kalau ga dikasih pewangi hahaha

    ReplyDelete
  11. Lumayan nih, info buat anak kos wkowkwkwk

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved