Terwujud

Kelemahan Nabung Emas Yang Harus Anda Perhatikan



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

emas

Nabung emas atau istilah lainnya adalah berinvestasi emas adalah salah satu pilihan bentuk investasi yang menguntungkan. Hanya saja, setiap investasi pasti memiliki kelemahannya sendiri. Kali ini kita akan membahas kelemahan nabung emas antam. Tentunya bukan untuk menurunkan motivasi Anda dalam berinvestasi melainkan bagaimana cara mengatasi kelemahannya.

1. Risiko Kerugian Yang Cukup Tinggi 

Resiko atau kelemahan nabung emas baik itu nabung emas online maupun yang lainnya adalah resiko kerugian yang terbilang cukup tinggi. Pasalnya, emas termasuk benda berharga yang mana pastinya akan mengundang niatan jahat untuk mencurinya. Oleh karena itulah, untuk membuat investasi Anda aman, Anda juga harus memilih tempat penyimpanan yang aman.

Tempat penyimpanan tersebut dapat berupa safe deposit box atau apabila Anda memilih untuk nabung emas online maka Anda harus memperhatikan dan menimbang apakah pihak yang akan Anda ajak kerjasama merupakan pihak yang dapat dipercaya atau tidak. Namun itu juga berarti jika investasi emas sangat menguntungkan.

2. Harga Yang Fluktuatif

Selain di sisi keamanan, nabung emas seperti nabung emas antam memiliki sifat fluktuatif di sisi harga. Memang, harga emas cenderung selalu meningkat, namun peningkatan tersebut sebenarnya tidak terjadi setiap hari atau bahkan memiliki waktu investasi yang memakan waktu yang tidak sedikit. Selain itu, selain meningkat ada juga kemungkinan untuk harganya untuk turun. 

Disinilah yang harus Anda persiapkan yakni dengan nabung dan menjual emasnya tersebut dengan memperhatikan waktu atau bahkan memprediksi apakah harga emas nantinya akan naik atau bahkan turun. Umumnya mereka yang nabung emas online akan lebih memahami prediksi naik turunnya.

3. Emas Memiliki Dampak Kecil Pada Ekonomi Riil

Tak hanya kelemahan diatas, nabung emas atau investasi emas juga sebenarnya tidak memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan ekonomi secara riil. Alasannya adalah karena keuntungan dari investasi tersebut cenderung hanya untuk kepentingan pribadi investor saja. Meski memang, beberapa juga menggunakan keuntungannya untuk kebutuhan pembelanjaan dan konsumsi.

4. Investasi Yang Butuh Waktu Lama

Untuk Anda yang ingin mendapatkan untung dalam jangka waktu yang cepat, nabung emas atau nabung emas antam bukanlah pilihan yang tepat. Namun jika Anda berpikir untuk masa depan dengan jangka waktu yang lama. Alasannya karena harga fluktuatif emas yang tinggi yang sulit untuk melakukan pembelian di saat yang benar-benar tepat dan strategi yang tepat pula. 

5. Harganya Yang Cenderung Melambat Saat Ekonomi Stabil

Bisa dibilang jika ini adalah sebuah ironi. Pasalnya, harga emas nantinya akan turun atau pertumbuhan harganya yang melambat apabila perekonomian stabil. Padahal saat ekonomi tidak stabil, harga emas bisa melonjak tinggi karena permintaan juga tinggi. Alasannya, emas menjadi cara teraman untuk mengamankan kekayaan investornya.

Meskipun demikian, ini bisa menjadi peluang untuk Anda untuk menjual harga emas yang mana tentunya dengan nilai harga yang melonjak tinggi. 

Dengan berbagai kekurangan dari nabung emas baik itu nabung emas antam maupun nabung emas online, Anda dapat mempersiapkan strategi terbaik untuk mengatasinya. Misalnya dengan meletakkan tidak hanya satu investasi saja pada emas namun juga pada investasi lainnya yang minim resiko.

Itulah beberapa kelemahan dari nabung emas yang semoga dapat memberikan edukasi pada Anda seputar emas. Sekali lagi, ini tidak bertujuan untuk melemahkan motivasi Anda dalam berinvestasi emas atau nabung emas online. Semoga bermanfaat!



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved