Terwujud

Mengenal Apa Itu Baby Boomers



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
baby boomers

Mungkin sebagian besar orang tidak asing dengan istilah baby boomers.  Ya, generasi yang dikenal lahir setelah perang Dunia ke-2 ini memang menjadi salah satu generasi yang cukup populer.  Setelah terjadinya Perang Dunia II, angka kelahiran di dunia melonjak drastis. Ada begitu banyak bayi lahir di masa ini. Banyak pasangan yang memutuskan untuk memiliki anak dengan jumlah yang banyak sehingga populasi bumi semakin meningkat sejak masa ini.

Mengenal Baby Boomers

Baby boomers terjadi di periode tahun 1940 hingga 1960. Angka kelahiran yang cukup tinggi mengakibatkan banyak perubahan di dunia. Semakin banyaknya populasi membuat lapangan pekerjaan semakin minim sehingga persaingan kerja semakin kompetitif. Berikut ini beberapa hal terkait generasi Boomers.

- Generasi Gila Kerja

Generasi baby boomers berorientasi pada sebuah pencapaian, fokus pada karir, dan berdedikasi tinggi. Hal inilah yang membuat generasi ini disebut dengan generasi yang gila kerja serta tidak senang jika dikritik. Akan tetapi, mereka sangat senang jika mengkritik generasi muda yang kurang memiliki etika kerja dan komitmen. 

Yang lebih menarik, generasi ini banyak menciptakan orang-orang besar yang sukses di bidangnya masing-masing. Banyak dari generasi ini yang menjadi atasan di perusahaan-perusahaan ternama hingga saat ini. Hal ini pulalah yang membuat munculnya istilah yakni Ok Boomers.

- Dianggap bertentangan dengan generasi Z dan Millenials

Istilah Ok Boomers sendiri diberikan oleh generasi selanjutnya yakni generasi Z dan millenials. Mereka menganggap julukan tersebut sebagai ungkapan sarkastik akibat generasi Baby Boomers yang dianggap sangat kolot dan bersifat menggurui. Generasi boomers kurang mengikuti arus perkembangan jaman sehingga dianggap kaku.

Istilah Ok Boomers sendiri kerap kali dipakai di media sosial sebagai bentuk sindiran terhadap perilaku seseorang yang sok tahu. Banyak pengguna media sosial yang mengakhiri setiap postingannya dengan kata 'Ok Boomers' sehingga menjadi viral di tahun 2019 yang lalu.

Para generasi Z dan Millenials juga menganggap jika generasi Baby Boomers terlalu banyak menguasai berbagai sektor kehidupan sehingga generasi muda tidak memiliki kesempatan luas untuk berinvestasi lebih.

- Generasi yang Dimanjakan

Ada beberapa fakta yang cukup mencengangkan dari sikap yang dimiliki oleh generasi baby boomer ini. Generasi boomers dianggap sebagai generasi paling dimanjakan dan terlahir didalam keluarga yang nyaman. Hal ini lebih dikhususkan bagi para boomer yang berasal dari Amerika, dimana pada zaman itu kehidupan sangatlah jauh dari kata kemiskinan, terlebih bagi masyarakat berkulit putih. 

Setelah Perang Dunia II berakhir, kehidupan masyarakat dunia khususnya di Amerika semakin baik. Bayi-bayi yang terlahir di jaman ini memiliki kehidupan yang layak dan jauh dari perang, sehingga tumbuh menjadi generasi yang 'dimanjakan'. 

Generasi boomers hidup dengan hanya membesarkan dan mendidik anak-anaknya dengan berbagai fasilitas yang ada. Hal inilah yang menyebabkan boomer tidak pernah terlihat khawatir jika berhadapan dengan masalah uang. Generasi boomer sendiri dianggap sebagai generasi idealis yang mampu membangun dunia dan mengakhiri kemiskinan yang ada.

Itulah beberapa hal yang bisa diketahui tentang istilah Baby Boomers. Meski dianggap sebagai suatu sindiran, namun julukan ini bisa dijadikan suatu hal yang positif jika mampu menyerapnya dengan baik. Generasi boomers memang menguasai berbagai aspek kehidupan selama beberapa dekade terakhir, namun seiring berjalannya waktu, generasi tersebut tentu akan semakin tergerus oleh waktu. Dan digantikan oleh generasi-generasi selanjutnya.



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 4 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Tanpa generasi baby boomer gak ada komputer yang dinikmati generasi milenial :)

    ReplyDelete
  2. istilah kolot itu ada benarnya sih.. kaku, tidak mau mengikuti perkembangan sekarang

    ReplyDelete
  3. bapak ibuku baby boomers aku gen Y hehe

    tapi aku selalu takjub kebanyakanngenerasi baby boomers justru kalau dalam suatu obrolan bisa luwes :)

    ReplyDelete
  4. waduh jujur pak aku baru tahu baby boomers ini

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved