Terwujud

Takut Salah Pilih Cincin Emas, Ikuti Panduan Berikut Ini !



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
cincin emas

Cincin emas memang masih menjadi cincin favorit bagi para kaum hawa. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena cincin dari emas memang mempunyai daya tarik tersendiri seperti kemilaunya yang sangat menawan hingga keawetan yang ditawarkannya. Inilah mengapa cincin jenis ini masih menjadi perhiasan favorit bagi para wanita. 

Saat ini, model dari cincin tersebut sudah sangat beragam mulai dari yang dilengkapi dengan berlian hingga batu mulia lainnya. Tentunya ini akan membuat tampilan dari cincin semakin menawan dan menarik. Tidak hanya menjadi perhiasan favorit bagi wanita saja, cincin ini pun biasanya juga menjadi perhiasan untuk mas kawin maupun untuk melengkapi isi seserahan bagi yang ingin melangsungkan proses pernikahan. 

Karena banyaknya model, desain dan jenis cincin itulah, terkadang memang membuat seseorang merasa bingung dalam memilihnya. Bahwa karena informasi yang terbatas, tidak sedikit pula yang melakukan kesalahan ketika membelinya. Alhasil, bukannya senang sudah memiliki perhiasan baru tetapi justru merasa kecewa dengan keberadaan cincin tersebut. 

Tips membeli cincin emas

Dalam membeli cincin emas ternyata tidak boleh asal-asalan begitu saja. Disamping itu, jangan pernah terpaku pada jumlah karat yang terdapat didalamnya. Karena belum tentu jumlah karat yang tinggi dapat menghadirkan cincin yang sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki tersebut. Agar anda tidak sampai salah memilih, berikut ini beberapa hal yang wajib untuk anda ketahui. 

1. Tentukan nilai karat yang diinginkan 

Hal utama yang harus anda perhatikan adalah nilai karat yang terdapat didalam cincin emas yang akan dibeli. Nilai karat inilah yang akan menentukan seberapa banyak kandungan emas murninya yang terdapat didalamnya. Sebagai contohnya, 10 karat cincin emas biasanya akan mengandung 42% emas murni. 

Sedangkan sisanya merupakan logam lainnya seperti seng, nikel dan sebagainya. Semakin tinggi nilai karatnya jelas akan memberikan harga yang mahal bukan. Inilah mengapa pentingnya untuk menjadikan jumlah karat sebagai bahan pertimbangan ketika hendak membeli cincin. 

2. Hindari memilih cincin dengan kandungan nikel 

Tidak bisa dipungkiri apabila sebagian besar pembuat perhiasan memang akan memasukkan nikel sebagai logam untuk mencampur emas bukan. Tetapi perlu diketahui apabila keberadaan nikel ini sangat berbahaya terutama bagi orang-orang yang mempunyai alergi nikel ataupun pemilik kulit sensitive. 

Inilah mengapa jika anda mempunyai alergi maupun kulit sensitive, sebaiknya jangan pernah memilih cincin emas 10k karena kandungan nikel yang terdapat didalamnya cukup tinggi. Sebaliknya, cobalah memilih cincin minimal 18k. 

3. Menentukan setting cincin 

Apabila anda ingin membeli cincin yang dilengkapi dengan adanya batu permata diatasnya, pastikan anda juga mengetahui bagaimanakah setting batu permata tersebut. Ada banyak pilihan yang bisa anda pilih seperti penggunaan prong setting dimana batu tersebut akan ditahan oleh empat ataupun enam tiang. 

4. Ukuran cincin 

Jika tips diatas sudah anda lakukan, maka langkah berikutnya adalah menentukan ukuran dari cincin yang akan anda pilih tersebut. Ukuran ini sangat penting karena akan menentukan bagaimanakah tingkat kenyamanan anda ketika mengenakannya. Pastikan anda sudah mengukurnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. 

5. Sesuaikan dengan budget yang anda miliki 

Tips dalam membeli cincin emas berikutnya adalah jangan sampai lupa untuk menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Seperti yang kita ketahui, budget sendiri memang akan berpengaruh terhadap seperti apakah cincin yang akan didapatkan.

Dalam memilih cincin emas sebaiknya memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan agar tidak sampai salah dalam memilihnya. Pastikan anda membelinya melalui Passion Jewelry untuk memperoleh cincin terbaik. Segera kunjungi passionjewelry.co.id sekarang juga.



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Next
Ini adalah Halaman Pertama
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved