Terwujud

Kanker Prostat: Ketahui Proses Pencegahan dan Penyembuhan



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

 Kanker Prostat: Ketahui Proses Pencegahan dan Penyembuhan

Kanker Prostat

Kanker prostat dapat dicegah. Penderitanya juga dapat disembuhkan. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi siapa saja. Nah, apa saja hal yang perlu diperhatikan supaya seseorang dapat terhindar dari kanker jenis ini? 

1. Ketahui Kanker Prostat dan Penyebabnya 

Kanker jenis ini adalah sel kanker yang menyerang kelenjar prostat pada pria. Sel kanker tentu tidak langsung mendiami kelenjar penghasil air mani tersebut. Tetapi, masa perkembangan dan inkubasi dari sel tersebut membutuhkan waktu beberapa tahun. Bahkan mereka yang juga memiliki kemungkinan untuk terpapar kanker karena faktor genetik pun dapat mencegahnya. 

Sebenarnya, tidak ada kepastian tentang penyebab kanker ini.  Hingga kini, belum ada pembuktian secara medis tentang penyebab munculnya sel kanker pada kelenjar prostat selain karena faktor genetik. Karena itulah perlu kesiapan dari mereka yang berpotensi menderita kanker karena faktor ini. 

2. Kanker Prostat Dapat Dicegah Sebelum Terlambat 

Memang banyak teori mengatakan bahwa kanker jenis ini menyerang pria yang berusia di atas 50 tahun. Namun, bukan berarti semua orang berpotensi terserang jenis kanker yang cukup mematikan ini.  

Pencegahan dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan pola hidup sehat.  Sejauh ini, memang penelitian menyeluruh tentang kemungkinan seseorang menderita kanker prostat adalah karena penyakit penyerta ataupun pola hidup tidak sehat. 

3. Perhatikan Usia 

Bagi mereka yang berusia masih muda, mungkin mereka tidak berpikir jauh tentang hal ini. Tetapi, para ahli medis sepakat bahwa mereka yang berpotensi menderita kanker ini adalah mereka yang berusia di atas 50 tahun. 

Karena itulah, para pria yang sudah hampir memasuki usia 50 tahun harus benar-benar memperhatikan pola hidup dan pola makan. Dengan demikian, ada antisipasi yang dapat mencegah munculnya sel kanker. 

4. Makanan Terbaik Bisa Mencegahnya

Bukti-bukti otentik menunjukkan bahwa diet sehat yang dapat menghilangkan kemungkinan timbulnya kanker adalah diet makanan berlemak jahat. Tetapi jangan serta merta menghilangkan asupan lemak. 

Makanan terbaik adalah buah dan sayuran yang kaya serat, karena buah dan sayuran menghilangkan kadar asam dalam tubuh. Kadar asam adalah rumah terbaik bagi sel kanker. Tentu saja, hal ini juga berlaku bagi penderita kanker lainnya. 

5. Hindari Obesitas 

Mereka yang saat berusia mudah sudah mengalami obesitas tentunya harus segera menurunkan berat badan saat memasuki usia kepala 4. Hal ini penting, mengingat obesitas tidak hanya dapat memicu kanker, tetapi juga penyakit-penyakit lainnya. 

Potensi untuk mengurangi kemungkinan perkembangan sel kanker adalah dengan melakukan olahraga rutin untuk mengurangi berat badan.  Perhatikan bahwa mengurangi berat badan bukan dengan asal mengurangi makanan. Dikhawatirkan jika seseorang mengurangi berat badan secara drastis, maka ia justru akan mengalami malnutrisi dan menderita penyakit lainnya, seperti asam lambung. 

6. Konsultasi Rutin 

Mereka yang berpotensi mengalami kanker prostat juga dapat mengkonsultasikan masalah mereka sesegera mungkin. Dengan demikian, mereka dapat melakukan pencegahan secara tepat, dan tidak terlambat.  

Pencegahan juga tidak membutuhkan upaya yang terlalu keras. Karena  sebenarnya pencegahan sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh adalah dengan menjaga kondisi tubuh supaya tidak asam. 

Dengan demikian, Anda dapat segera mengubah pola hidup dan pola makan untuk menghindari kanker prostat. Meskipun saat ini Anda sedang dalam kondisi sehat dan masih berusia sekitar 30 tahunan, Anda perlu tetap menjaga kesehatan, dengan menjaga asupan makanan dan aktivitas olahraga secara rutin. Toh, tidak ada ruginya apabila Anda sudah melakukan tindakan preventif mulai sekarang. 



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved