Terwujud

CARA MEREKAM SUARA JERNIH tanpa NOISE di HP ANDROID



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Cara Merekam Suara Jernih tanpa Noise di HP Android
Pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara merekam suara dengan hasil yang jernih. Nah untuk merekam suara agar hasilnya jernih, jelas dan tajam sangat disarankan menggunakan alat bantu seperti michropon atau clip on, hal ini bertujuan agar suara2 bising tidak ikut terekam, namun tidak selamanya proses perekaman menggunakan alat bantu seperti mikropon atau clip on.

Nah, agar suara rekaman jernih tanpa noise, maka kawan2 bisa menggunakan perekam dari aplikasi khusus yang bisa meminimalisir suara noise sehingga hasil rekaman lebih jernih dan jelas dibandingkan dengan perekam bawaan hp kawan2.

Untuk merekam dengan suara jernih dan jelas tanpa noises, kawan2 bisa menggunakan aplikasi perekam suara, salah satu aplikasi yang direkomendasikan adalah aplikasi ASR. Sebenarnya aplikasi ini tidak jau berbeda dengan perekam suara bawaan hp atau aplikasi perekam suara lainnya, namun ada salah satu fitur yang membuatnya lebih unggu yaitu adanya fitur penghilang noise atau penghilang suara kebisingan.

Nah, bagi kawan2 yang tertarik menggunakan aplikasi ini, pertama2 Silahkan download dan instal aplikasinya, kemudian buka aplikasinya.

agar hasil rekaman bagus, silahkan atur terlebih dahulu di bagian setting, silahkan menuju ke menu pengaturan pada icon gerigi, kemudian pilih tulisan rekaman, kemudian pilih format rekaman dan pilih mode rekamannya, misalnya mp3.

untuk kecepatan silahkan pilih yang tertinggi yaitu 48 khz, jika hp kawan2 suport mode stereo, silahkan aktifkan saja. sedangkan kecepatan bit, pilih saja 128 kbs.

Pada fitur pengabaian kegaduhan inilah yang akan menghilangkan suara noises jika di aktifkan, jadi silahkan di aktifkan.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved