Terwujud

Pro dan Kontra Memilih Beli Mobil Baru Dibandingkan Bekas



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Pro dan Kontra Memilih Beli Mobil Baru Dibandingkan Bekas
mobil
Sumber: https://www.pexels.com/photo/white-land-rover-range-rover-suv-on-road-116675/

Apakah Anda sedang berencana untuk memiliki mobil guna menunjang mobilitas sehari-hari? Jika iya, apakah Anda sudah menentukan akan membeli mobil baru atau bekas? Tentunya hal ini harus Anda pertimbangkan dengan baik agar nantinya bisa menggunakan kendaraan roda empat yang diinginkan dengan nyaman.

Jika Anda sudah memiliki budget yang pas untuk membeli mobil, sebaiknya Anda memilih mobil baru yang lebih terpercaya akan kualitasnya. Meskipun ada beberapa pro dan kontra terkait membeli mobil baru dibandingkan bekas, tetapi Anda bisa mempertimbangkannya dengan hati-hati agar menemukan jawaban yang tepat.

Nah untuk membantu Anda menemukan solusinya, kami akan membantu Anda dengan memberikan beberapa informasi di bawah ini. Oleh karena itu, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini agar Anda bisa mempertimbangkan pro dan kontra membeli mobil baru. 

Kelebihan Beli Mobil Baru

Baik itu mobil baru atau bekas, keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Namun, sebelum Anda menentukan pilihan akan membeli mobil baru atau bekas, tidak ada salahnya untuk menyimak kelebihan membeli mobil baru seperti yang akan kami bahas berikut ini.

1. Terjamin Garansi

Salah satu alasan membeli mobil baru yang harus Anda pertimbangkan adalah adanya garansi yang akan diberikan oleh dealer. Garansi ini dapat Anda manfaatkan selama 36 bulan atau sekitar 100.000 km untuk perawatan semua komponen selain ban. Layanan gratis ini dapat Anda manfaatkan jika menemukan cacat dalam pemakaian mobil sehingga dapat memperbaikinya tanpa mengeluarkan biaya.

2. Servis Gratis

Tidak hanya terjamin garansi, ternyata saat Anda membeli mobil baru Anda akan mendapatkan servis gratis. Sama halnya dengan garansi, Anda dapat menggunakan fasilitas ini untuk beberapa kali kesempatan atau sampai batas jarak tertentu. Servis ini dapat berupa penggantian oli dan perawatan mesin ringan lainnya.

3. Kualitas Terjamin

Berbeda dari mobil bekas yang telah digunakan oleh orang lain, mobil baru lebih terjamin akan kualitasnya karena tidak pernah digunakan sebelumnya. Anda bisa merasakan mesin dan body yang masih mulus sehingga tidak perlu khawatir akan ada kerusakan yang fatal.

4. Promo Pinjaman Kredit dengan Bunga Rendah

Jika Anda ingin membeli mobil tapi masih terbatas pada masalah budget, maka Anda bisa mengajukan kredit kepada lembaga pembiayaan yang terpercaya. Baik itu mobil baru atau bekas, Anda dapat mengajukan kredit mobil dengan mudah. Namun, saat Anda mengajukan kredit untuk membeli mobil baru biasanya debitur akan mendapatkan promo menarik dengan suku bunga yang rendah. 

5. Premi Asuransi Murah

Karena belum pernah digunakan sebelumnya, hal ini membuat mobil baru minim akan kerusakan sehingga Anda tidak perlu membayar premi asuransi yang tinggi. Hal ini tentunya berbeda dengan mobil bekas yang membutuhkan perbaikan serta perawatan ekstra.

Jika dilihat dari beberapa alasan orang membeli mobil baru di atas, tentunya sangat menguntungkan untuk Anda, ‘kan?. Namun masih ada perdebatan lainnya di kalangan pembeli mobil. Nah untuk mengetahui apa saja kekurangan beli mobil baru, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Kekurangan Beli Mobil Baru

Membeli mobil baru ternyata masih menjadi masalah yang tidak terselesaikan di kalangan debitur. Banyak yang menganggap bahwa membeli mobil baru itu sangat menguntungkan, tetapi ada juga yang beranggapan sebaliknya. Agar Anda bisa mempertimbangkan pro dan kontra membeli mobil baru dengan menyimak informasi di bawah ini.

1. Harga Lebih Mahal

Memang bukan hal aneh lagi jika mobil baru memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan mobil bekas. Anda harus memiliki budget yang cukup untuk mendapatkan mobil baru yang diinginkan. Apalagi jika Anda mengincar mobil keluaran terbaru, setidaknya Anda harus memiliki budget 100 juta lebih.

2. Tidak Bisa Langsung Digunakan

Kerugian beli mobil baru yang selanjutnya adalah Anda tidak akan bisa langsung menggunakan produk tersebut. Biasanya Anda harus menunggu sekitar 1 – 3 minggu hingga semua surat-surat berkendara lengkap. Jika Anda tidak memiliki surat berkendara, bisa saja Anda terkena tilang.

Nah apakah kini Anda sudah menemukan pilihan antara mobil baru atau bekas? Jika Anda masih bingung, kami akan memberikan solusinya selanjutnya ini. 

Jadi, Beli Mobil Baru atau Bekas?

mobil

Sumber: https://www.pexels.com/photo/gray-and-black-toyota-suv-1149056/

Membeli mobil baru atau bekas tentunya memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Namun, kami sangat menyarankan Anda untuk membeli mobil baru. Selain kualitasnya yang terjamin, mobil baru lebih aman digunakan karena tidak pernah digunakan sebelumnya oleh orang lain. Selain itu, adanya garansi dan servis gratis akan memberikan kemudahan untuk Anda dalam merawat mobil yang diinginkan.

Meskipun harganya yang terbilang mahal, tetapi kini Anda bisa mengajukan kredit mobil dengan mudah ke lembaga pembiayaan seperti leasing. Salah satu leasing terbaik yang ada di Indonesia adalah Maybank Finance yang siap mewujudkan kendaraan roda empat yang Anda inginkan.

Tidak hanya itu, Maybank Finance juga memberikan promo menarik untuk debiturnya. Anda dapat merasakan suku bunga yang rendah mulai dari 5,88% saja. Bahkan Anda juga akan disuguhkan dengan cashback 30 ribu untuk spesial pembayaran pertama dan cashback hingga 1 juta jika Anda mengajukan kredit di aplikasi KPM.

Untuk Anda yang belum pernah mengajukan kredit mobil sebelumnya, Maybank Finance akan membantu Anda dengan adanya fitur “Simulasi Kredit” yang dapat digunakan secara gratis di website resmi Maybank Finance. Anda juga bisa menggunakan layanan lainnya seperti Aksesku, lelang mobil, hingga pemanggilan debitur.

Nah pastinya sekarang Anda sudah yakin akan membeli mobil baru, kan? Tentunya Maybank Finance akan membantu Anda mendapatkan mobil baru atau bekas yang diinginkan dengan cepat dan syarat yang mudah. Bagaimana menurut Anda?

sumber:

  • https://koinworks.com/blog/beli-mobil-bekas-atau-baru/ 
  • https://www.maybankfinance.co.id/artikel/mobil-baru-atau-bekas
  • https://www.otonesia.co.id/blog/post/pilih-membeli-mobil-bekas-atau-mobil-baru
  • https://www.maybankfinance.co.id/



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved