Terwujud

Cara Membuat Penjumlahan di Microsoft Excel dengan Mudah



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Dari pada pusing membaca, coba tonton aja videonya di bawah ini !
Di artikel ini akan dijelaskan tutorial tentang Cara Membuat Penjumlahan di Microsoft Excel dengan Mudah, ikuti terus ya kawan-kawan.

Untuk membuat penjumlahan di microsoft excel, setidaknya ada tiga cara yang bisa kawan-kawan lakukan. cara yang pertama yaitu dengan menjumlahkan angka satu persatu, cara yang kedua adalah dengan cara menjumlahkan angka secara keseluruhan dan cara yang ketiga adalah dengan menjumlahkan pada angka awal dan akhir.

oke, mari kita coba satu-persatu.
pertama-tama, silahkan buka microsoft excel kawan-kawan, kemudian pilih data yang akan dijumlahkan, contohnya seperti ini.
kemudian, pada kolom total penjumlahan, silahkan tulis sama dengan, kemudian tulis SUM, Buka kurung dan arahkan kursor ke angka yang akan dijumlahkan, setelah itu tekan tombol control sembari mengklik angka-angka yang akan dijumlahkan, jangan lupa tulis tutup kurung. jika sudah selesai, silahkan tekan tombol enter.

Untuk menjumlahkan angka yang lain, kawan-kawan cukup dengan mengklik di bagian kiri bawah, kemudian tahan dan drag sampai ke bawah. gimana, mudah bukan.

Cara yang kedua adalah dengan menjumlahkan angka secara keseluruhan. Silahkan tulis sama dengan, kemudian tulis SUM, buka kurung dan arahkan kursor ke angka, silahkan klik kemudian drang sampai angka akhir yang akan dijumlahkan, kemudian tulis tutup kurung. setelah itu, silahkan tekan enter. Untuk penjumlahan angka yang lainnya, sama seperti cara yang sudah saya jelaskan tadi.

Sedangkan cara yang ketiga, silahkan tulis sama dengan, kemudian tulis SUM dan buka kurung, kemudian klik pada kolom angka awal, setelah itu silahkan tulis titik dua, kemudian klik pada kolom angka terakhir, setelah itu tutup kurung dan tekan enter.

Penjumlahan ini sama saja modelnya, apakah menjumlahkan angka ke samping atau menjumlahkan angka menurun. Untuk menjumlahkan angka menurun, caranya bisa kawan-kawan lihat pada video ini.

bagaimana kawan-kawan, mudah bukan Cara Membuat Penjumlahan di Microsoft Excel, semoga cara ini bermanfaat untuk kita semua.

Selamat mencoba dan salam sukses untuk kita semua.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 2 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Artikel Yang Menarik,Kunjungi Website Saya Please Jasa pembuatan website

    ReplyDelete
  2. Artikel Yang Menarik,Kunjungi Website Saya Please https://suakaraya.com/

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved