Terwujud

Cara Mendapatkan Uang dari REUPLOAD Musik ke Youtube Resmi dan Legal



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja

Pada artikel ini saya mau berbagi tutorial tentang Cara Mendapatkan Uang dari REUPLOAD Musik ke Youtube Resmi dan Legal tanpa khawatir akan adanya claim hak cipta, Ikuti terus !.

Sebelum saya menjelaskan bagaimana cara mendapatkan uang dari reaupload musik ke youtube, maka ada beberapa hal yang perlu di perhatikan yaitu:

1. Channel 1 Topik

Untuk mendapatkan uang, subscriber dan jam tayang, maka saya sarankan untuk membuat 1 topik  khusus tentang musik saja, hal ini bertujuan agar penonton paham bahwa channel ini hanya menyajikan video tentang musik.

2. Relaksasi Musik

Saya sarankan membuat musik tentang relaksasi, mengapa musik relaksasi?, hal ini karena musik relaksasi banyak yang suka, kawan2 bisa lihat seberapa besar minat penonton dalam mencari musik relaksasi ini

3. Reupload musik dari Youtube

Untuk menghindari claim hak cipta, maka jenis instrumen musik yang akan direupload harus dari youtube musik studio, jika musik diambil dari pihak lain, maka besar kemungkinan video akan terkena claim hak cipta.

Oke kawan2, sebelum membuat musik, ada beberapa bahan2 yang perlu disiapkan seperti

1. Backgorund

2. Sound Effect 

3. Backsund Musik

Untuk menambahkan background, kawan2 bisa mengunjungi situs videvo.net, untuk link nya sudah saya sertakan di deskripsi video ini. Jika situsnya sudah kawan2 kunjungi, langkah selanjutnya silahkan cari jenis video yang akan dijadikan background musiknya. Sebaiknya sesuaikan dengan judul video yang akan dibuat, Contohnya jika judul video kawan2 tentang Musik relaksasi pengantar tidur, maka Silahkan klik di menu footage, kemudian pilih Nature, Pada tampilan nature, silahkan di pilih video yang kawan2 suka, kemudian cari saja yang versi gratis, setelah itu silahkan klik pada videonya, kemudian silahkan klik tombol free download. 

Sebelum mereupload video foontage ini, perhatikan syaratnya di sini, walaupun video ini bebas digunakan, kawan2 tetap wajib menempatkan link aslinya di deskripsi video jika video ini direupload kembali.

Setelah itu, silahkan beralih ke menu Sound Effect, kemudian silahkan pilih yang versi gratis dan tentukan sound effect yang sesuai dengan konten yang kawan2 buat. misalnya rain, silahkan diklik, pilih yang free dan klik tombol play untuk mendengarkan suaranya. Jika sudah menemukan yang sesuai, silahkan klik download, kemudian klik lagi tombol free download. 

Perhatikan di bagian ini, di sini kawan2 bebas meggunakan sound efec nya tanpa harus menyertakan link aslinya.

Langkah selanjutnya adalah pengambilan musik. Untuk musik, saya sarankan dari youtube saja, jangan dari situs ini atau situs lain, tujuannya untuk menghindari claim hak cipta yang bisa saja terjadi kedepannya ketika si pembuat musik membuat claim licensi pada musik yang kita ambil.

Silahkan menuju ke bagian koleksi audio, kemudian silahkan dicari jenis musik yang sesuai dengan judul konten video nya. Contohnya saya akan ketikkan Sleep, kemudian saya akan pilih musik ini, enternal garden, kemudian silahkan di download.

Perhatikan juga pada bagian jenis lisensinya, jika tampilan seperti ini biasanya ini bebas direupload tanpa menyertakan link attributnya.

Saatnya Kolaborasi di Dapur KineMaster

Buka aplikasi kinemaster atau yang sejenis dengannya, kemudian klik media, pilih background footage yang sudah di download tadi, setelah itu klik di menu audio, pilih backsound yang sudah didownload, kemudian klik lagi di bagian audio dan pilih sound effec yang sudah kawan2 tentukan. Silahkan di atur posisi sound effect nya sampai bener2 enak didengar. 

Kemudian, silahkan kawan2 atur durasi videonya, apakah 15 menit, 30 menit atau 1 jam. Misalnya 30 menit. Karena video backgroundnya singkat, silahkan di duplikat saja, atau kawan2 bisa menggunakan background yang lain yang terlebih dahulu sudah kawan2 download. Contohnya saya akan menduplikat videonya sampai berdurasi 15 menit. Untuk backsoundya juga akan saya duplikat sampai durasinya 15 menit, begitu juga dengan sound effectnya.

Supaya enak didengar, maka kawan2 tinggal menyesuaikan posisi sound effectnya, kawan2 juga bisa menambahkan sound effect yang lain yang sesuai dengan topik videonya.

Jika sudah selesai, silahkan di upload

Langkah selanjutnya tinggal menguploadnya ke channel kawan2, gimana mudah bukan. Selamat Mencoba



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Next
Ini adalah Halaman Pertama
Previous
Next Post »

1 komentar:

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved