Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Alami Mengobati Asam Urat


Sebagaimana yang kita ketahui bahwa penyakit asam urat adalah jenis penyakit yang umum dirasakan orang, hal itu ditandai dengan adanya gejala-gejala seperti rasa nyeri pada persendian jari tangan, dengkul, jari kaki dan pergelangan tangan. Tentu anda tidak mempunyai cita-cita untuk didampingi penyakit yang satu ini, hal itu karena gangguan yang diakibatkan bisa merusak kosentrasi untuk beraktivitas.

Banyak cara yang ditempuh penderita guna penyembuhan penyakit yang dideritanya seperti terafi, medis dan menggunakan bahan-bahan alami. Dari tiga cara di atas, langkah efektif yang tepat dilakukan adalah menggunakan bahan-bahan alami, selain murah, meriah muntah, bahan tersebut mudah diperoleh. Berikut keterangan tentang Cara Alami Mengobati Asam Urat.

Sebelumnya silahkan baca:
Asam Urat
1. Air Putih
Untuk kesekian kalinya artikel ini menampilkan air putih sebagai bahan utama sebagai pencegah dan pengobat berbagai penyakit, hal ini tidak dapat kita hindari. Tubuh memerlukan asupan cairan, jika asupan cairan dalam tubuh tidak terpenuhi, maka hal itu akan menimbulkan kristal asam urat yang menyebabkan timbulnya rasa nyeri. Oleh karena itu, konsumsi air putih minimal 8-10 gelas/hari, jika anda melakukannya secara teratur setiap hari, anda akan terhindar dari penyakit asam urat. Fungsi utama air putih adalah memperbaiki dan memperlancar kerja ginjal yang bertugas untuk membuang zat asam urat yang dihasilkan melalui zat purin.

2. Konsumsi Cuka Madu
Cuka madu merupakan bahan yang terbuat dari madu asli. Umumnya cuka madu telah dikemas dalam satu tempat yang sering disebut dengan nama propolis. Mengkonsumsi cuka madu secara teratur bertujuan untuk memberikan kadar basa dalam tubuh yang berfungsi menetralkan zat asam tubuh kita. Selain itu, cuka madu akan mempermudah fungsi gunjal mengeluarkan asam urat dan menghancurkan kristal-kristal asam urat dalam tubuh. Anda bisa memperoleh propolis di toko-toko terdekat dengan kualitas dan harga terjangkau.

3. Mengurangi jenis makanan yang tinggi Zat purin-nya
Minimalisir jenis makanan yang tinggi zat purinnya seperti jeroan, seafood, ekstrak daging (abon, dendeng) dan makanan-makanan yang dikalengkan.

4. Konsumsi Jenis makanan yang mengandung Basa
Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat basa merupakan langkah efektif untuk mencegah terjadinya penyakit asam urat, makanan yang mengandung zat basa bisa anda peroleh seperti buah-buahan, sayuran segar dan biji-bijian rendah kadar lemaknya. Jenis makanan ini befungsi untuk menetralkan asam tubuh yaitu darah dan urin dan akan membantu ginjal mengeluarkan asam urat dalam tubuh.

5. Jus lemon dan vitamin C
Jus lemon juga efektif digunakan sebagai cara alami untuk mengobati asam urat, hal ini karena jus lemon berfungsi merangsang tubuh untuk membentuk dan memproduksi kalsium kabonat yang bekerja sebagai penetral asam urat. Selain jus lemon, anda juga bisa mengkonsumsi bahan-bahan yang kaya akan vitamin C. Vitamin C bekerja untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh sehingga asam urat tidak akan berlebihan.

Demikian informasi tentang Cara Alami Mengobati Asam Urat, jika asam urat anda sudah parah, maka segeralah untuk memeriksakannya ke dokter untuk penanggulangan lebih lanjut. Terima Kasih ^-^.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

36 komentar

terimaksih om atas infonya.semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Balas

sama-sama nak em albar, salam kenal ya

Balas

Makasih ya Bang, infonya.. :)

Btw, aku uda ngasih nenek aku jus lemon.. Tapi katanya asem banget :(

Balas

Lengkap sekali mas... informasi yang bermanfaat sekali ... :D

Balas

Baru tau kalau jus lemot bisa buat obat asam urat mas

Balas

cocok ini mah untuk kakek saya.. beliau udah bolak balik minum jamu ya sering kumat,.. ane terapin deh.. mksi ya infonya :)

Balas

kasih gula dikit beb biar manis heehee

Balas

Terimakasih info tentang obat asam urat alaminya nih..

Balas

Ni salah satu penyakit yang populer saat ini yang menyerang sebagian orang yah mas,makasih mas informasinya.saya save dulu.

Balas

Benar mas juice lemon sangat bermanfaat sekali untuk asam urat, dan keluarga saya pun menggunakan cara ini.

Salam

Balas

Saya setuju mas point pertama. Air putih merupakan obat paling murah untuk penderita asam urat

Balas

sama-sama mas mohammad

Balas

jus lemon mbak siti bukan jus lemot heeheee

Balas

sama-sama, terima kasih atas kunjungannya mas rachmat

Balas

sama-sama mas nandar

Balas

sama-sama mas nehadn

Balas

bagus dong mas indra, salam kenal kembali

Balas

air putih obat segala obat mas :D

Balas

Semoga saya tak kena asam urat. mari bergaya hidup sehat...

Balas

makasih atas share cara ngobatin asam urat ini mas,sangat bermanfaat nih sama orang yang sedang mengidap penyakit ini

Balas

Ah info yg bermanfaat, selama ini aku selalu nyetok alupurinol buat ngobatin asam urat kalo lagi kambuh :-)

Balas

nah, baliik lagi ke air putih, air putih memang yang the best!

sejujurnya baru denger nama 'cuka madu' :D

Balas

mantap banget nih bang,,bang aku terkena asam urat loh bang,,apa karena banyak lemak ya bang,,,???

Balas

Yang namanya air putih itu memang sangat mujarab yah Mas,,,,,Terimakaish untuk artikenya mas,,,,

Balas

syukurlah, asam urat saya masih normal....

kalau air putih, saya memang kelewat banyak minum mas, insyaAllah terus sehat :)

Balas

dulu kaki saya sering kena asam urat tapi saya tak tahu sembuhnya karena apa mungkin karena salah satu hal di atas

Balas

betul mas adi, mari lestarikan hidup seaht

Balas

benar sekali mas yanto, :D

Balas

coba deh tips di atas mas maz toro

Balas

cuka madu adalah madu yang dikalengkan atau diambil saripatinya mbak maryam

Balas

mungkin bisa juga mbak, tapi coba cari penyebabnya, saya juga dah buat artikelnya lho

Balas

sama-sama mas dede, benar tu heehee

Balas

semakin banyak semakin bagus mas sabda

Balas

bisa jadi mas ali, maka dari itu perlu waspada dan perawatan

Balas

asam urat ga cuma bisa terjadi sama orang tua saja ya pak, orang muda pun bisa mengalaminya.. boleh deh tips di atas saya simpen buat jaga-jaga.. hhe.
makasih buat sharingnya ya pak :)

Balas

betul itu mas irpan, sama-sama mas

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis