Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Inilah Cara Efektif Menghadapi Persaingan di Tempat Anda Bekerja


Cara Efektif Menghadapi Persaingan di Tempat Anda Bekerja~Sudah menjadi rahasia umum jika anda bekerja satu kantor atau satu tempat, maka akan dihadapkan dengan teman atau rekan yang iri, tidak senang dan selalu bersaing dengan anda. Jika persaingan itu sehat, hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar bagi anda, namun bagaimana jika persaingannya diiringi dengan niat dan tujuan untuk menghancurkan karir anda sehingga berujung PHK atau setidaknya anda akan turun jabatan, tentu akan mengganggu kosentrasi dalam menghadapinya, bahkan bisa menimbulkan stress.
Persaingan,karyawan,bekerja
Walaupun demikian, tentu tidak diharapkan terjadinya persaingan yang kotor, maka dari itu anda jangan mengikuti persaingan yang seperti itu. Nah!, untuk menghadapi persaingan yang sehat, silahkan ikuti Cara Efektif Menghadapi Persaingan di Tempat Anda Bekerja berikut ini.

1. Ingat Tuhan dan selalu berdoa
Ingatlah bahwa segala sesuatu itu akan berjalan dan terjadi atas ijin Tuhan yang Maha Esa, maka dari itu pintalah perlindungan kepadaNya agar pekerjaan anda selalu lancar dan terhindar dari mereka yang tidak senang kepada anda. (Baca: 6 Alasan Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya)

2. Banyak Belajar
Belajar merupakan hal yang wajib kita lakukan, begitu juga dengan persaingan yang sehat. Belajar di sini adalah bagaimana kita mampu meningkatkan kualitas keterampilan kita, sebab dengan begitu apa yang kita kerjakan akan semakin membaik.

3. Kejahatan dilawan dengan Kebaikan
Nah, persaingan biasanya terikat dengan rasa iri, dengki dan saling menjatuhkan. Namun, jangan bagi anda. Sikapilah saungan anda dengan sikap baik walaupun saingan anda tersebut menampakkan rasa iri, dengki dan benci dengan anda, sebab kebaikan akan selalu mengalahkan kejahatan.

4. Intropeksi Diri
Selalulah bercermin, maksudnya coba intropeksi diri anda mengapa ada orang yang tidak suka dengan anda, bahkan menunjukkan persaingan yang kotor dengan anda. Mungkin ada ucapan, tingkah laku atau apalah itu yang membuat teman kerja anda sakit hati.

5. Selalu Minta Maaf dan Ramah Tamah
Minta maaf merupakan perbuatan yang mulia walaupun berat rasanya. Jika ada saingan anda yang bersaing tidak sehat, maka minta maaf kepadanya, sehingga jalan untuk memfitnah anda tidak ada alasannya, sebab anda selalu menunjukkan sikap ramah dan pemaaf. (Lihat juga: Cara Meningkatkan Produktivitas Pekerjaan Secara Optimal

6. Mencari tempat kerja yang baru
Jika persaingan kotor tidak mampu anda benteng, atau teman kerja anda begitu agresif ingin menjatuhkan anda, maka carilah tempat kerja yang baru, sebab jika anda bertahan dan berlama-lama, dikhawatirkan akan timbul silang sengketa yang berakhir seteru. (Bacalah: Cara Membuat Penilaian Kinerja yang Tepat dan Efektif)

^^6 Cara Efektif Menghadapi Persaingan di Tempat Anda Bekerja di atas bisa anda terapkan ketika anda masuk ke dalam ranah persaingan, tapi ingat! Lakukanlah persaingan yang sehat, sebab persaingan yang sehat itu akan membangun karir dan keterampilan anda untuk terus maju dan bersinergi dalam bekerja. Semoga bermanfaat !.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

30 komentar

untuk poin 6 bukan berarti penjilat oke om

Balas

bner mas ... sy sllu berusaha bersikpa baik dengan semuanya walau terkadang ada kerikil yag menggau jalan sy ,,, tpi itu adalah sdkit dri sebuah proses ,,,

lbh baik sy merangkak dri bawah, dri pada lngsung brda di psisi terats tapi kadang banyak yg terbuai ...

Balas

Persaingan di tempat kerja sebenarnya bagus juga untuk meningkatkan kinerja masing-masing personal. Namun persaingan itu harus sehat dengan berlandaskan pada keimanan dan ketaqwaan...Benar sekali, pak. Dasar iman yang tidak kuat inilah yang menyebabkan persaingan tidak sehat di tempat kerja...

Balas

saya paling benci persaingan di tempat kerja, asli beneran deh bikin komunikasi sama teman kerja yang tadinya hangat jadi canggung..

Balas

persaingan itu akan tetap ada mbak, sebab rasa iri, takut tersaingi dan lain sebagainya selalu ada datang dan selalu singgah pada setiap orang, maka dari itu, jadikalah persaingan itu sebagai ajang kompetisi untuk meraih ilmu dan kerja keras :D

Balas

persaingan dalam kerja pasti selalu ada yang terpenting kita hadapi dengan baik dan selalu berpikir positif,dan point yang paling penting selalu ingat dan berdoa kepada-Nya

Balas

Persaingan dalam dunia kerja memang hal yang lumrah, asal bisa nunjukin prestasi dan bukan sensasi

Balas

saya setuju dengan keenam tipsnya mas.

apalagi yg point kedua,kita mesti mengambil sisi positifnya yamas.menjadikan persaingan tersebut sebagai lecutan motivasi untuk lerbih baik lagi

Balas

nah memang susah kalau udah kena buai ama kekuasaan yamas

Balas

Sangat bermanfaat sekali tipnys sobat..
kita perlu bersaing dalam tempat kerja namun bersaing yang sehat
salam sukses

Balas

yang jelas harus terus meningkatkan kemampuan kita jangan sampai kalah ya mas. untung aja saya bekerja di tempat sendiri. hehee

Balas

Setuju mas Ibrahim. Persaingan di dunia kerja memang tak mungkin dihindari. Baik sebagai karyawan maupun membuka usaha sendiri, pasti selalu ada persaingan. Tinggal kita bagaimana sikap kita menyikapi persaingan ini. Lebih baik fokus memperbaiki diri daripada mencari-cari kesalahan orang lain. Toh, rejeki udah ada yang ngatur. Persis seperti poin-poin di atas.

maaf nih mas, saya nggak bisa komentar di bawah. Bisanya reply komentar sebelumnya udah masuk, kayak gini.
Selamat bermalam minggu, mas. :D

Balas

Wah semuanya udah saya laksanakan Pak Ibrahim....

Balas

cara dan langkah diatas pasti hasilnya postif dan memuaskan, smakin baik di tempat kerja

Balas

Saya setuju dengan ke 6 poin di atas mas Ibrahim, dengan catatan poin-poin tersebut tidak digunakan untuk pencitraan saja di perusahaan tempat kita bekerja.

Jika boleh menambahkan 1 poin lagi mas, jangan pernah ragu untuk mencoba ke perusahaan lain. Hindari beranggapan bahwa perusahaan tempat kita bekerja sekarang adalah yang terbaik untuk karir kita. Masih sangat banyak perusahaan-perusahaan yang lebih baik dari perusahaan kita sekarang.

Dengan begitu kita akan lebih siap menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat. :D

Balas

saya sependapat dan setuju akan tipsnya mas .

Balas

Dengan persaingan sehat, sih bagus sehingga saling memotifasi untuk menjadi terbaik,

Balas

Gak bisa dipungkiri emang, setiap dilingkungan kerja pasti ada persaingan. Tapi bagaimana kta bisa membuktikan menjadi yang trebaik dari yang baik-baik. Dengan cara yang bersih tentunya, gak menghalalkan segala cara.
Dan gak perlu minta pengakuan dari orang lain, biarkan orang lain yang menilai. Karena penilaian orang berbeda-beda. Ambil sisi positifnya untuk kebaikan kualitas kerja yang lebih baik lagi.

Balas

untung saya tak harus bersaing dengan pkerja lain,namun artikel ini pasti bermanfaat untuk adik adik saya

Balas

poin 3 dan yang terakhir itu sudah jadi hal biasa dan pasti terjadi. intinya kembali ke laptop back to number 1 nice tips sobat. artikel ini sangat mencerahkan

Balas

jadi inget saat masih ngantor...
hubungan yg baik dengan teman kantor, bisa menjadikan hubungan kekeluargaan yang baik , bahkan melebihi saudara sendiri :)

Balas

Kadang persaingan dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja kita dalam bekerja..

Balas

6 poin di atas semua sudah saya laksanakan, intinya poin 1 yg utama :)

Balas

Saya lebih suka membangun rasa kekeluargaan sesama rekan kerja mas,karena pekerjaan ini untuk orang yang keras.

Balas

Wah kalau yang ini mungkin bisa jadi pelajaran saya kedepan mas. Kebetulan sampai saat ini saya masih mencari pekerjaan. Saya kira persaingan terjadi pada saat kita mendaftar dan melamar pekerjaan saja, ternyata di dalam juga kurang lebih hampir serupa. Nice tips mas :)

Balas

persaingan itu penting bagi meningkatkan produktiviti kerja.. namun persaingan perlu secara sihat..

Balas

terimakasih udah mengingatkan, ingan Tuhan dimanapun itu perlu banget plus berpikir positif :)

Balas

Yang terpenting kita punya keahlian yang bisa buat bos suka, soale sikut-menyikut seringkali tak bisa dihindari.

Padahal dengan persaingan sehat lebih aman dan tak ada yang terluka perasaan. Biasanya akan menimbulkan kebencian dan ketidaknyamanan saya sendiri pernah merasakannya.

Mudah-mudahan aja mereka itu menyadari bahwa yang nama persaingan dengan kecurangan hanya akan membuat sesuatu yang asik jadi kacau.

Makasih pak.

Balas

Poin pada nomor 4 itulah yang menurut hemat saya yang utama
Selalu meningkatkan kemampuan diri

Balas

Artikel yang sangat bermanfaat, terima kasih dan salam kenal.
sebagai referensi lain saya juga menulis "5 Cara Menghadapi Persaingan/Kompetisi Kerja yang direkomendasikan "

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis