Terwujud

Cara Membuat Nasi Goreng Daging Sapi



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Resep Masakan Nasi Goreng Daging
Nasi Goreng Daging Sapi
1. Bahan dan bumbu Nasi Goreng Daging Sapi
  • 400 gram nasi putih
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok makan saus tiram
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 100 gram daging sapi cincang
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 100 gram wortel yang sudah diiris tipis panjang
  • 2 siung bawang putih yang telah dicincang halus
  • 1 batang daun bawang yang (sudah dipotong 3 cm dan dibelah-belah)

2. Cara Pengolahan  Nasi Goreng Daging Sapi
  • Tumis bawang putih hingga kuning dan beraroma wangi
  • Tambahkan daging sapi
  • Aduk hingga kering dan matang
  • Tambahkan wortel dan daun bawang dan aduk hingga layu
  • Masukkan nasi dan bumbu dan aduk hingga rata
  • Angkat dan sajikan

Baca Juga Cara Membuat Nasi Daging Cincang dan Cara Membuat Nasi Ayam Ubi dan Nasi Cumi


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 22 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. hmmmmm .... enak dan gampang dibuat .... hehehe

    Salam Sukses Mulia .... :)

    ReplyDelete
  2. untung mampirnya jam segini, jadinya ada banyak waktu buat nyiapin bahan baku untuk bikin nasi goreng daging sapinya kan...persiapan buka dan sahur hari ini...makasih kang...:D

    ReplyDelete
  3. waduh nggak tepat nih saya datang siang siang.. makin keroncongan perut saya mas hehehehe mau nyicip juga lagi puasa.. hmmmmm tanggung jawab nih mas hahahaha

    ReplyDelete
  4. mudah murah mewah perelu di coba

    ReplyDelete
  5. bisa dicoba buat jadi menu berbuka puasa ini Mas

    ReplyDelete
  6. ditambah irisan tomat dan mentimun makin segar rasanya mas :)

    ReplyDelete
  7. Cocok nih , kebetulan saya juga sangat suka nasgor ( nasi goreng )
    hehhehehe

    ReplyDelete
  8. Sepertinya sedap sekali mas nasi gorengnya :D simpan dulu nih resepnya buat nanti saya coba di rumah :D

    ReplyDelete
  9. baru tau saya nasi goreng daging sapi, mau nyoba daging sapinya masih mahal apalagi mau lebaran, nanti aja deh kalau udah lebaran, hehe

    ReplyDelete
  10. waw kalo saya sendiri sih cuma pake telor aja ma kecap mas :d hehehe boleh juga nih menu nya

    ReplyDelete
  11. Ternyata simpel yah mas cara membuat nasi goreng daging sapi ini.

    ReplyDelete
  12. Wah, mantab resepnya pak. Sekalian makan sahur di tempat pak ibrahim...hehehe...

    ReplyDelete
  13. sepertinya enak juga buka puasa makan nasi goreng... :D

    ReplyDelete
  14. hahaha iya benar sekali. Saya tertarik dengan dua hal yang disebut dalam artikel ini yakni Pertama, Masjid telihat fungsinya. Kedua,. Ramai Petasan. Khusus yang terakhir ramai petasan juga banyak terjadi di beberapa tempat di kota Pontianak. Namun seiiring dengan adanya larangan dari Walikota Pontianak, bapak Sutarmidji M.Hum, maka petasan tidak boleh diperjualbelikan di pasar atau ditempat bebas. Pengawan selalu ada dari pihak Satpol PP. Mereka tidak segan akan menindak bahkan menyita bahan bahan Petasan itu

    Khusus untuk Masjid, memang selalu ramai pada saat momen Bulan Ramadhan, Jamaah Sholat selallu penuh bahkan di beberapa tempat, atau Masjid di Kota Pontianak sampai meluber. Sampai Masjid tidak mampu lagi menampungnya. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa situasi Ramai Masjid (Makmurnya Masjid) tidak terhadi pasca Ramadhan? Itu selalu terjadi. Masjid menjadi sepi kembali begjtu ditinggal Ramadhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaaaaaaa salah komentar. Wahahahaha. Maksudnya saya komentar di Blognya Mbetotong tapi nyasar ngisi di Mari. Wahahahahaha. Salah kamar wahahahahahahahaa

      Delete
  15. Komen lagi ah. Untuk urusan Nasi Goreng memang asyik kalau meracik sendiri di rumah ya,. Hheieiie. Saya ini termasuk yang suka yang praktis dan prakmatis aja kalau sudah urusan Nasi Goreng. Tinggal campur aja semua bahan yang ada,. Uursan Sauce (bumbu) Nasi Goreng tinggal pake bahan bumbu Nasi Goreng yang sudah ada di pasar. Bumbu racik Nasi Goreng, atau Nasi Gorentg dalam bentuk Pasta hihihihihi. Urusan "asesori:" Nasi goreng bisa tambah sendiri seperti Telur dadar ceplok, Sosis goreng ditabur di atasnya. Dan Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa jadi laparrrrrr

    ReplyDelete
  16. enak tuh gan buka puasa pake nasi goreng :D
    follback gan
    http://perumnas3.blogspot.com/

    ReplyDelete
  17. nikmatnya nasi goreng Pak...hemmm..nunggu dulu sampai ntar magrib :)

    ReplyDelete
  18. langsung tak copy dulu lalu diprint dan dikasih ama istri untuk diuji coba yamas

    ReplyDelete
  19. mantap..nih jadi tambah referensi resep nasi goreng lagi hehehe

    ReplyDelete
  20. jadi kepengen praktek dirumah

    ReplyDelete
  21. :-d mantap gan ini masakannya dr www.bosinformasi.web.id

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved