Terwujud

Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh~Kelengkeng atau nama lainnya disebut lengkeng merupakan salah satu buah yang asalnya dari Asia Tenggara. Buah ini memiliki nama ilmiah yaitu Dimocarpus Longan dan termasuk dari keluarga Sapindaceae. Di Indoensia sendiri, buah kelengkeng memiliki ragam jenis nama sesuai dengan daerah masing-masing. (Lihat juga: Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan)

Selain untuk dikonsumsi, kelengkeng juga sering dijadikan sebagai manisan, minuman, jus atau yang lainnya. Tidak saja lezat dan nikmat untuk dikonsumsi, kelengkeng juga memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita, hal itu karena kelengkeng mempunyai banyak kandungan seperti kalori, karbohidrat, protein, vitamin b1, b2, b3 dan vitamin C. Selain itu, buah kelengkeng juga mengandung mineral seperti kalsium, besi, mangan, magnesium, fosfor kalium dan seng. Berikut penjelasan secara rinci tentang Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh.
Kelengkeng
1. Obat syaraf dan Depresi
Kelengkeng dipercaya mampu mengatasi gejala serta penyakit yang berhubungan dengan syaraf, selain itu kelengkeng juga bermanfaat untuk mencegah rasa depresi yang menyerang penderitannya. Bukti kelengkeng mampu mengatasi syaraf dan depresi ditandai dengan adanya kandungan yang berfungsi sebagai obat penenang secara alami, sehingga dengan mengkonsumsi kelengkeng, kerja syaraf akan tetap tenang dan optimal. (Jangan lewatkan: Manfaat Buah Zaitun Bagi Kesehatan)

2. Obat Stress dan Kelelahan
Sifat menenangkan buah kelengkeng juga berfungsi untuk mengatasi stress dan kelelahan. Proses itu terjadi dari kerja jantung dan limpa yang ringan. Kelengkeng dapat mengurangi resiko terkenan penyakit kardiovaskuler dan serangan stroke.

3. Obat Antioksidan dan Radikal Bebas
Kandungan polifenol di dalam buah kelengkeng dapat menjadi antioksidan serta memerangi radikal bebas dalam tubuh yang berfungsi untuk mencegah rusaknya sel. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi kelengkeng anda dapat memeprcepat penyembuhan serta memperpanjang harapan hidup. (Tidak ketinggalan artikel tentang: Daftar Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi)

4. Untuk Diet
Mau diet yang aman dan mudah? Konsumsilah buah kelengkeng. Kadar lemak dan kalori yang rendah pada kelengkeng dipercaya mampu membuat anda kenyang dan tidak akan menambah lemak dalam tubuh.

Sebenarnya banyak lagi manfaat kelengkeng, namun setidaknya dengan mengetahui empat manfaat di atas, kita jadi tahu bahwa buah kelengkeng selain lezat, ternyata banyak khasiat yang luar biasa di dalamnya.

^^Demikian penjelasan tentang Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh, semoga sajian artikel ini memberi manfaat bagi anda semua. Terima Kasih!


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 13 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. oh ternyata bisa mengobati kelelahan dan stress yakang,disamping banyak manfaat yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka dari itu kalau mas Yan kelelahan karena seharian ngeblog, berhenti sejenak buat makan kelengkeng, biar PC-nya gak lelah, dan orangnya juga,hehe

      Delete
  2. cocok nih pak buat para blogger.untuk menghilangkan stres, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti semua mereka para blogger sudah sterss semua ya, termasuk mbak danish donk.?

      Delete
  3. widih ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah kelengkeng / lengkeng ini ya kang,

    ReplyDelete
  4. Palang seanng makan kelengkeng yang dagingnya tebal, enak banget. Saya dulu juga pernah beli madu dari pohon kelengkeng, rasanya memang rasa kelengkeng.

    ReplyDelete
  5. wah, ada kandungan vitamin-Cnya juga yah, mas. yang dirasakan manis soalnya, hihi. banyak juga ternyata kandungannya. aha, buat diet juga. makan ini nih, pengen ngurangi dikit :D

    ReplyDelete
  6. Ane suka banget nih buah kelengkang daginya empuk enak manis-manis

    ReplyDelete
  7. ternyata kalau lagi stress kita tinggal beli kelengkeng di pasar biar stresnya ilang

    ReplyDelete
  8. Aku sukak kelengkeeeeeng :D

    ReplyDelete
  9. kelengkeng enak buat camilan.. manis manis sedap :D

    ReplyDelete
  10. untuk diet bagusan apel atau lengkeng ini ? :D

    ReplyDelete
  11. selain manis ternyata kelengkeng kaya manfaat

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved