Terwujud

6 Cara Agar tidur Nyaman dan Baik untuk Kesehatan



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Sahabat Terwujud.com, kita mengetahui bahwa tidur adalah kebutuhan hidup yang tidak bisa dipisahkan yang menjadi kegiatan rutin dalam hidup kita. Namun, sebagian orang sering mengabaikan jam tidur mereka, hal itu terjadi karena beberapa faktor diantaranya karena kesibukan, jam kerja, kebiasaan begadang dan lain sebagainya.
tidur
Banyak sekali pengaruh negatif yang timbul karena kurang tidur, maka dari itu sangat dianjurkan sekali untuk menjaga waktu tidur kita minimal 8 jam setiap hari. Masalah pada berat badan, kurang bersemangat, jantung, kolesterol dan masalah kesehatan lainnya bisa terjadi dikarenakan kurangnya jam tidur. Untuk itu, berikut akan dijelaskan 6 Cara Agar tidur Nyaman dan Baik untuk Kesehatan.

1. Olahraga
Olahraga adalah kegiatan yang tepat untuk menjaga kesehatan. Selain itu, olahraga yang dilakukan secara rutin akan membantu kita untuk lebih cepat tidur di malam hari, sehingga kualitas tidur akan kita peroleh dengan maksimal. (Baca juga: Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan)

2. Jadwal tidur
Buatlah jadwal tidur anda. Laksanakan jadwal tidur anda tersebut dengan teratur dan rutin, sehingga dengan pelaksanaan tersebut anda akan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

3. Kurangi konsumsi makanan berat
Ketika waktu tidur datang, usahakan agar tidak mengkonsumsi makanan yang berlebihan sehingga membuat perut anda begitu kenyang, hal tersebut akan membuat kesulitan untuk tidur. Jika anda lapar, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan ringan saja.

4. Matikan lampu
Usahakan untuk mematikan lampu kamar tidur anda, sebab dengan lampu yang padam akan membuat suasana tidur lebih nyaman dan nyenyak. Apabila anda termasuk orang yang tidak bisa tidur tanpa cahaya, maka gunakan cahaya yang redup.

5. Hilangkan kebiasaan begadang
Kebiasaan tidur terlalu malam atau begadang akan membuat mata sulit untuk tidur, dan jika ini dibiarkan terus menerus, maka akan menimbulkan masalah yang lebih serius dan bahkan anda bisa terserang Insomnia.

6. Posisi Tidur yang tepat
Aturlah posisi tidur anda senyaman mungkin. Posisi tidur yang baik adalah posisi tidur dengan cara telentang atau menghadap ke samping. Tidak dianjurkan tidur dengan cara telungkup, hal itu dapat menghambat kerja paru-paru (sistem pernapasan) anda yang tertekan saat anda tidur dengan telungkup.

^^ Demikianlah artikel tentang 6 Cara Agar tidur Nyaman dan Baik untuk Kesehatan, semoga penjelasan diatas memberikan wawasan yang bermanfaat bagi saya dan kita semua khususnya tentang mendapatkan tidur yang baik dan berkualitas.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 8 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Saya sering banget begadang mas,,,apa lagi klo lagi asik main inet...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah tidur saya ttp cukup walau sering begadang :D

    ReplyDelete
  3. Gimana kalau ada orang yang gak terbiasa dengan tidur lampu mati mas? gpp kan ya :)

    ReplyDelete
  4. tipsnya bagus mas, kadang2 aku juga sulit untuk tidur karena sering begadang..

    ReplyDelete
  5. Sekarang sulit tidur cepat mas bram, anak saya aja kadang tidur ampe jam 10.30 malam...jd harus ikutin jam tidurnya

    ReplyDelete
  6. sangat bermanfaat,saya sering begadang,terutama kalau kerja malam

    ReplyDelete
  7. Kebiasaan saya sering tidur hingga larut malam, paling tidak jam 1 atau jam 2 malam baru bisa tidur, padahal keesokan harinya saya harus beraktifitas seperti biasa sebagai tukang tambal ban

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved