Terwujud

Kenapa Saya Suka Blogwalking, Ini Alasannya !



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Bagi para blogger kata "Blogwalking" tentunya sudah tidak asing lagi. Blogwalking adalah kegiatan yang dilakukan para blogger sebagai salam silaturahim atau untuk memberi pendapat dan pertanyaan seputar tema yang sedang di bahas.

Blogwalking atau komentar dari pengunjung merupakan salah satu menu penting yang dicantumkan pada blog, walaupun demikian menampilkan menu komentar tidaklah kewajiban yang harus dilakukan. Namun, ternyata banyak sekali manfaat  Blogwalking ini, baik itu untuk menambah teman, mengetahui informasi terbaru, bertanya bahkan sampai menjaring trafik pengunjung.
Blogwalking
Saya sendiri telah mengulas tema Blogwalking lebih dari 5 artikel, hal itu saya lakukan karena ada alasan tersendiri. Alasan tersebut akan saya jelaskan pada artikel yang berjudul Kenapa Saya Suka Blogwalking, Ini Alasannya !. Namun, sobat bisa juga membaca beberapa artikel yang lain tentang Blogwalking, Coba deh di baca:
Dah dibaca kan, gimana ada yang kurang puas?, kalau iya dimuantapkan aja ya heehee. So, apa sih alasan saya suka blogwalking?...Penasaran ya !

1. Nyari Ilmu
Nah ini dia, saya suka Blogwalking untuk nyari ilmu. Saya bisa tahu sedikit IT (Kalau banyak nanti sombong heehee), membuat blog, membuka jasa Setting domain dan buat blog, jasa buat toko online dan lainnya itu berawal dari Blogwalking. Saya tidak segan bertanya tentang apa yang tidak saya ketahui kepada penulis artikel pada blog yang saya kunjungi.

2. Informasi baru
Informasi-informasi penting yang baru biasanya saya dapatkan dari Blogwalking. Saya telah mengkategorikan blog-blog atau situs yang saya anggap penting, misalnya blog kompiajaib. Setiap hari saya buka blog mas adhy tersebut guna mendapatkan informasi baru seputar blogging, koding dan SEO.

Tentunya blog atau situs yang saya tandai merupakan situs/blog yang up to date, sehingga informasi yang saya dapatkan bersifat fresh dan bernilai informatif.

3. Trafik
Memang trafik dari blog bisa didapatkan dari mana saja baik secara offline atau online. Namun, berdasarkan pengalaman yang saya lakukan, Blogwalking termasuk strategi dan metode amat efektif untuk mendapatkan trafik pengunjung. Gimana, benarkan !

4. Sahabat tak terduga
Saat ini sudah banyak sahabat yang saya kenal, hanya saja ngak pernah ketemu langsung. Walaupun tidak pernah ketemu, tapi rasanya kok deket banget ya heehhe. Mendapat sahabat dari berbagai daerah bahkan dari negara luar adalah hal yang amat luar biasa, hmm pokonya muantap deh...!

5. Hoby
Alasan terakhir karena hobi. Saya itu hobi nulis dan membaca, selain itu saya juga hobi ngomentari sesuatu yang saya anggap penting untuk dikomentari, gimana dengan sobat, hobi juga kan ngomentari blog saya !

^^ Gimana sobat, dah tau kan Kenapa Saya Suka Blogwalking. Jadi bagaimana dengan sobat-sobat semua, samakah dengan saya?


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 18 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Kadang membuat kita tetap konsisten bs dapat inspirasinya dari BW...karena seperti spirit itu bs menular hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. spirit itu bisa menular, mantap Mas bahasanya

      Delete
  2. Seperti sekarang yang sedang saya lakukan, BW ke blog terwujud jadi tambah semangat BW nih setelah membaca ulasan di atas
    tak ada yang sia-sia selama kita ikhlas melakukannya

    ReplyDelete
  3. Sudah lama banget saya ga BW kemari.. Artikelnya masih tetap hebat..!!

    ReplyDelete
  4. Kalau lagi ga ada kesibukan saya juga pasti sempetin bw.
    Bw penting juga untuk datangin trafic, ya walaupun anorganic. Tapi worth it lah. Selain traffic kan dapat jalin hubungan sama blogger lain juga ya mas

    ReplyDelete
  5. Blogwalking, kok saya setuju semua yang ditulis diatas ya Mas. Tapi mungkin lebih pada mencari sahabat dan sekalian trafik kali ya..hi hi kabur

    ReplyDelete
  6. Blogwalking memang sangat banyak manfaatnya.. terutama untuk blog personal dan gado-gado.. Cara paling ampuh untuk mendapatkan pengunjung pertama.. :)
    Sampai saat ini-pun, saya masih blogwalking. Walau tidak seintensif dulu.. Dari BW, kita juga bisa menemukan ide tulisan.. teman.. dll..

    **sy nunggu lama banget mas.. untuk bisa komentar. muter2 terus... padahal koneksi internet saya bagus itu .. kenapa ya ? **

    ReplyDelete
  7. ya sih kesemuannya termasuk, kalau saya sendiri alsan utama supaya blog sendiri juga rame

    ReplyDelete
  8. Saya blogwalking lebih banyak
    Nyari sahabat dan ilmu mas

    ReplyDelete
  9. Sahabat tak terduga.. iyes ini setuju banget.
    Tapi kadang2 nggak sempet bw ya.. ihikss...

    ReplyDelete
  10. sangat sepakat dengan poin-poin kenapa kang mas beralasan asiknya blogwalking, manfaatnya banyak banget dan hambar rasanya kalau ngblog nggak bw...mah

    ReplyDelete
  11. Saya udah lama gak blogwalking, karena kemarin lg kerja dilapangan, gak tersentuh lagi blognya. Trafiknya jadi anjlok. Kalau mas ibrahim masih eksis ya.

    ReplyDelete
  12. terimakasih informasinya, matap dan bermanfaat

    ReplyDelete
  13. Blogwalking juga bisa menjadi salah satu wadah untuk membangun komikasi yang baik. Bukannya dapat menjadi teman bahkan rasa persaudaraan bisa tumbuh di dalam kegiatan blogging seperti ini kang. Buktinya banyak juga yang telah lama off mereka kangen masa-masa seperti ini.

    ReplyDelete
  14. Nomor tiga mas paling banyak diinginkan blogger seperti saya..hehehe

    salam kenal mas.

    ReplyDelete
  15. kalo di blogger, ok aja sih buat blogwalking, kalo di wordpress saya susah.

    ReplyDelete
  16. Iya, sekalian dapat ide tempat jejalan yang oke punya, hehe...

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved