Terwujud

Pentingnya Aksesoris Laptop Hard Disk Eksternal, Butuh atau Tidak?



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
laptop

Dari sekian banyak aksesoris laptop, ada satu yang wajib Anda miliki yaitu hard disk eksternal. Perangkat ini sangat penting, sebab, semakin lama Anda menggunakan laptop tersebut, maka foto, data, hingga video yang penting akan semakin banyak. Jika data sudah terlalu menumpuk, maka kinerja laptop pun akan terhambat.

Di sinilah peran dari hard disk eksternal. Dengan menggunakannya, maka Anda pun akan terhindar dari menghapus data yang telah tersedia. Nah, tentunya, bagi orang yang masih awam, akan merasa asing dengan istilah ini. Untuk itu, Anda harus mengetahui tentang hard disk eksternal ini.

Apa Itu Hard Disk Eksternal?

Aksesoris laptop yang satu ini kerap juga disebut sebagai HDD eksternal. Perangkat ini termasuk dalam hard drive yang mempunyai sifat portabel serta dipakai untuk solusi penyimpanan data digital yang dilakukan dengan cara eksternal serta dihubungkan pada komputer ataupun laptop. Nah, perangkat ini dapat dihubungkan memakai koneksi USB.

Apa Perbedaan Hard Disk Eksternal dan Internal?

Sebetulnya, secara fungsionalitas, keduanya serupa. Namun, aksesoris laptop yang satu ini dapat dipakai untuk menyimpan data digital dengan kapasitas yang lebih besar ketimbang HDD internal. Nah, HDD internal sendiri mempunyai peran utama dalam mengoperasikan perangkat lunak serta sistem operasi yang sudah di-install. Namun, kapasitas dari HDD internal sangat terbatas.

Fungsi Utama Hard Disk Eksternal

Agar Anda lebih paham terkait aksesoris laptop Lenovo dan brand lainnya ini, silahkan simak apa saja fungsi utama dari HDD eksternal ini!

1. Bisa Diandalkan Secara Portable

Meskipun laptop memang diciptakan untuk mendukung mobilitas, tetapi, sepertinya membawa hard disk eksternal untuk pertemuan penting akan lebih praktis. Tidak perlu menenteng laptop lagi untuk presentasi, Anda hanya butuh HDD eksternal untuk menyimpan berbagai data yang dibutuhkan.

HDD eksternal juga bisa menjadi aksesoris laptop HP yang tidak mudah hilang seperti flash drive. Hal ini dikarenakan ukurannya yang cukup besar dan lebih mudah terlihat. 

2. Backup Data

Salah satu fungsi penting dari aksesoris laptop Lenovo yang satu ini adalah bisa mem-backup data dari laptop. Seperti yang Anda tahu, tidak jarang, ada mahasiswa yang harus mengulang penelitiannya hanya karena file skripsi di dalam laptop hilang karena adanya kerusakan perangkat.

Insiden semacam ini bukan hanya satu dua kali terjadi. Untuk itu, agar data tidak hilang karena insiden yang tidak diinginkan, maka Anda harus melakukan backup data. Nah, salah satu solusi paling tepat adalah dengan menggunakan aksesoris laptop berupa HDD eksternal.

Alasan Membutuhkan Hardisk Eksternal

Jika Anda masih mempertimbangkan apakah aksesoris laptop yang satu ini memang perlu untuk dimiliki, maka simak beberapa alasan mengapa Anda membutuhkan HDD eksternal ini. Langsung saja, berikut ulasannya!

1. Membutuhkan Ruang Ekstra

HDD eksternal bisa Anda manfaatkan sebagai aksesoris laptop Dell jika memang HDD internal dalam laptop sudah tidak mumpuni lagi. Menggunakan HDD eksternal adalah keputusan yang tepat apabila laptop tidak bisa menyimpan lebih banyak gambar, dokumen, atau video.

2. Membutuhkan Keamanan

HDD eksternal juga tidak jarang memakai sistem enkripsi. Sehingga, tidak sembarang orang dapat mengutak-atik isi HDD eksternal tersebut. 

3. Melakukan Transfer File

Jika Anda kerap melakukan transfer file dari satu komputer ke perangkat yang lain dan tidak mungkin memakai flashdisk, maka HDD dengan kapasitas yang besar akan sangat membantu.

Sekarang, Anda bisa mempertimbangkan sendiri, apakah aksesoris laptop yang satu ini memang benar-benar dibutuhkan? Jika iya, segera miliki dan rasakan performa yang lebih mantap dari perangkat laptop Anda.



Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved