Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Optimasi SEO On Page Blog Terbaru


Cara Optimasi SEO On Page Blog Terbaru~Tentunya anda sudah membaca SEO On Page Lebih Ampuh Memaksimalkan Trafik Blog, nah! artikel ini merupakan penjelasan secara rinci mengenai Cara Optimasi SEO On Page Blog agar trafik melimpah dan blog selalu dicintai pengunjung.

Mengoptimalkan SEO On Page dan mengutamakannya adalah langkah tepat yang bisa anda tempuh guna mendapatkan ribuan trafik dan pengunjung. Tentunya untuk mewujudkan hal itu, perlu niat yang sungguh-sungguh, sabar dan kerja keras, sebab tanpa semua itu anda akan disuguhkan dengan kekecewaan dengan harapan yang besar namun mustahil terjadi karena anda hanya berangan-angan tanpa aksi yang pasti.

Tapi anda tidak perlu khawatir, sebab tenaga dan waktu tidak begitu terkuras untuk memaksimalkan SEO On Page, hanya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, selanjutnya anda hanya tinggal menunggu hasilnya dan selamat untuk tersenyum lebar karena kerja keras anda sudah memuaskan dan mewujudkan keinginan anda. Berikut penjelasan tentang Cara Optimasi SEO On Page Blog Terbaru.

SEO On Page-Terwujud.com

1. Membuat dan membidik judul/keyword yang tertarget
Buatlah keyword atau judul artikel yang tertarget dengan panjang judul maksimal 55-70 karakter, hal ini akan memudahkan pengunjung dan search engine menangkap keyword tersebut. Gunakan kata dan kalimat yang mudah dipahami dan tidak berbelit-belit, contohnya Cara Alami Memutihkan Ketiak dan Cara Menghilangkan Jerawat

2. Relevansi keyword dengan kontennya
Langkah selanjutnya adalah membuat konten yang senada dengan judul yang anda buat. Buatlah isi/konten artikel yang benar-benar terfokus pada judul dengan sajian yang tepat, padat dan tidak berbelit-belit.

3. Mencantumkan keyword diantara postingan
Ini salah satu jantung artikel anda untuk mendapatkan perhatian Search engine. Mencantunkan keyword diantara postingan bisa dilakukan pada awal, tengah dan akhir (namun jangan terlalu banyak). Anda bisa mencantumkan kata kunci judul anda secara keseluruhan dan terpisah dengan diberi tanda khusus yang berbeda.
Contoh:
Keyword keseluruhan: Cara Optimasi SEO On Page Blog (awal postingan, diberi tanda miring, tengah postingan diberi tanda tebal dan akhir postingan diberi tanda garis bawah).

Keyword terpisah: Cara Optimasi-SEO On Page Blog. anda bisa memisahkan lebih dari dua dari keyword yang anda buat, dan tempatkan setiap keyword tersebut diantara postingan anda, namun menempatkannya harus sesuai dengan kalimat-kalimat artikel, hal ini agar sajian anda mudah dipahami dan relevan.

4. Membuat Pohon dan cabang Link dari Keyword yang tertarget
Pohon dan cabang link tertarget adalah cara selanjutnya yang harus anda lakukan guna meng-optimasi SEO On Page Blog. Anda bisa menambakan internal link yang senanda dengan keyword dan membuat cabang-cabang internal keyword yang satu tujuan.
Misalnya pada keyword/judul artikel ini, maka untuk membuat pohon link saya akan mencantumkan internal link dengan keyword Cara Optimasi SEO Off Page Blog, dan menebarkan cabang-cabang link yang senada dengan keyword seperti Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung dan Cara Terdahsyat Blog Kebanjiran Pengunjung

5. Membuat kalimat-kalimat yang memancing semangat pengunjung
Buatlah kalimat-kalimat yang memancing semangat pengunjung untuk terus membaca artikel anda, baik artikel tersebut dan artikel yang lain dari tautan internal link yang anda buat.

6. Membuat Title teks Internal Link (memancing Search Engine)
Tahukah anda jika gambar/image yang tertarget search engine berasal dari Alt dan title. nah, langkah ini bisa anda terapkan pada setiap tautan Internal link yang anda buat, sisipkan Title teks dari setiap tautan yang anda buat.
Contohnya:
Cara Cepat Menaikkan Page Rank Blog, maka anda bisa membuatnya menjadi <a href="http://www.terwujud.com/2014/01/cara-tepat-menaikkan-page-rank-blog.html" target="_blank" title="Cara Cepat Menaikkan Page Rank Blog">Cara Cepat Menaikkan Page Rank Blog</a> dan hasilnya seperti ini--> Cara Cepat Menaikkan Page Rank Blog

7. Internal Link yang terstruktur dan relevan
Buatlah internal link yang tersturktur untuk membangun kategori/label tertentu yang menjadi target anda. Maksimalkan kinerja page view dari artikel-artikel anda melalui tautan internal link yang relevan dan terstruktur. Anda bisa menggunakan acuan dengan tautan yang berurutan atau setidaknya senada dengan keyword artikel yang anda buat.
Contoh:
Keyword : Dunia Karyawan
Tautan: Menjadi Karyawan yang produktif, Tips menjawab Wawancara kerja, Cara berhasil menjadi karyawan sukses dan lain sebagainya.
^^Demikianlah sajian tentang Cara Optimasi SEO On Page Blog Terbaru, semoga informasi yang saya jelaskan memberikan manfaat besar bagi anda dan kita semua, dan semoga dengan menerapkan 7 poin di atas, maka tujuan anda untuk mendapatkan trafik yang berlimpah akan segera Terwujud. Amiiiiiin!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

24 komentar

keren tipsnya mas, akan segera terapkan secara cermat di blog saya :) makasih tipsnya utk mengoptimalkan blog dgn seo onpage :)

Balas

silahkan mbak, semoga target mbak tercapai dengan menerapkan metode di atas (h)

Balas

Ahh ini dia artikel yg saya cari.
Saya sedang brrmasalah dengan blog saya yang baru menggunakan domain. Kadang tidak ditemukan dalam pencarian.

Brmanfaat sekali tulisannya :)

Balas

blog saya kira kita sudah maksimal belum yaaa. tapi tak apalah dapet pelajaran baru juag di sini. semga nanti blog yang membaca artikel ini tambah muanteb :D

Balas

memang mesti diperhatikan betul2 inih langkahnya ya Mas..!,
tp secara tdk langsung penerapannya sdh ada pada isi artikel inih..:),

Balas

saya akan mencoba cara mengoptimasi seo onpagenya mas
agar blog saya rame pengunjungnya.

Balas

halo mas Ibrahim jumpa lagi,,,mau dong belajar SEO juga aku :)

Balas

punyaku juga udah optimal nggak ya????

Balas

ahhh.. ribet jugak yahh -_-

Balas

Wah keren sekali. Mau dicoba ahh

Balas

Tips optimasi mantab untuk memaksimalkan trafik, pak Ibrahim...Terima kasih pencerahannya.

Balas

optimasi SEO onpage tidak hanya sekedar bikin artikel saja. Dalam uraian diatas hanya menjelaskan cara bikin artikel yang SEO saja. Masih ada bayak lagi optimasi SEO onpage seperti Pasang Meta Description pada Postingan, Edit Template Agar SEO, dll :D

Balas

ini cara yang tepat untuk Optimasi SEO On Page Blog Terbaru, tapi dari bebera cara disini blog saya belum memenuhinya kang... :)

Balas

Mantap Mas tips cara optimasi seo on page nya, perlu lebih serius untuk di pelajari lagi ni agar blog saya bisa lebih seo lagi.

Oya baju baru ya mas, kok keliatanya lain sama yang kemarin, lebih keren dan mantap deh pokoknya

Balas

SEO memang tidak ada batasnya, terima kasih atas informasinya semoga bisa menambah pengetahuan saya tentang seo onpage

Balas

Saya hanya mengandalkan kualitas konten dan original konten mas selebihnya hanya coba2 seperti optimasi seo di blog saya juga banyak yang kurang :)

Balas

kayaknya trik SEO oke nih mas. Makasih atas sharingnya :)

Balas

Kalau untuk meta tag sepertinya mesin google sudah canggih mbak, jadi tidak terlalu penting. Masalah template sudah banyak yang menggunakan responsive plus SEO priendly, jadi ndak perlu saya jelaskan. Dalam artikel ini saya menjelaskan bagaimana memaksimalkan kinerja artikel di dalam postingan, sebab itu yang saya pelajari di algoritma Google saat ini, kalau ndak percaya silahkan mbak eka membacanya :D

Balas

coba anda baca ini sblm berkomentar http://trikmudahseo.blogspot.com/2014/11/3-faktor-seo-onpage-paling-penting.html

dikasih masukan dan saran baik2 mlh g mau, aneh :)

Balas

saya sudah membacanya mbak EKA. Lagi sensi ya heehee, maaf deh. Balasan saya kan pendapat saya aja. oya saya sudah membaca artikel rekomondasi mbak, dan di situ menjelaskan seputar judul dan meta tag saja, tidak yang lain. Pada artikel ini saya menjelaskan untuk mengoptimalkan keyword dan kontent mbak, mengenai meta deskripsi saya tidak terlalu menghiraukannya karena konten yang sudah saya jelaskan telah dibangun dengan apik sehingga mesin pencari bisa membaca dari setiap tulisan berdasarkan keyword yang sudah dipersiapkan.

Balas

teknik seo on page memang bermacam-macam, salah satunya teknik seo on page dalam pembuatan artikel seperti di atas. . ,mantap dah pokoknya mas.!!!

Balas

ternyata bikin artikel harus ada teknik nya juga yaa, agar SEO-able :)
tp kalo sudah urusan seo angkat tangan deh sembari melambai ke kamera :D
sukses selalu mas :)

Balas

Ternyata mbak indri dapat pertamax :)

Balas

Hallo mas, cara ini masih relevan sampai kapanpun kan? Saya mau mencobanya di tahun 2016 ini :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis