Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

6 Keuntungan Menjadi Blogger


6 Keuntungan Menjadi Blogger~Sebutan blogger umumnya tersandang pada mereka yang mempunyai blog. Saat ini perkembangan blogger sudah menjamur di seluruh penjuru dunia, hal itu karena dukungan teknologi yang sudah semakin canggih serta informasi yang cepat dan mudah ditemukan di media internet.

Dari mana sumber informasi itu?
Informasi yang kita peroleh dari internet tentu berasal dari para penulis yang menempatkan hasil tulisannya melalui mediasi Online (Internet), dan umumnya kebanyakan penulis berasal dari para blogger. (Baca: Tips Menulis di Blog Agar Dicintai Pengunjung dan Search Engine)

Bersyukur Lahirnya para Blogger
Kita harus berterima kasih atas dedikasi para blogger yang telah mencurahkan segala ilmu pengetahuannya dan mau sukarela berbagi informasi untuk semua orang, tanpa mereka tentu informasi yang kita dapat saat ini tidak mudah ditemukan.
Keuntungan-Blogger
Lalu, Apa keuntungan menjadi Blogger?
Saya akan menjelaskan keuntungan menjadi blogger berdasarkan pengalaman saya pribadi, dan keuntungan itu adalah:

1. Mengetahui Ilmu IT
Setelah aktif di tahun 2012, saya sudah merasakan manisnya menjadi blogger, sebab dari sinilah saya tahu dunia online (setidaknya tidak gaptek Teknologi). Maklum saja, pendidikan yang saya jalani, sama sekali tidak berkaitan dengan ilmu IT, hal karena jurusan yang saya ambil adalah jurusan Agama. Tapi saya mau membuktikan kalau jurusan Agama juga bisa ilmu IT walaupun hanya sedikit. Selain itu, tahun 2004 hingga tahun 2010, perkembangan internet (di tempat saya) tidak seperti sekarang ini, sehingga keterbatasan untuk mengetahui dunia IT khususnya Blogging menjadi kendala utama bagi saya, oleh sebab itu saya bersyukur sekali menjadi seorang blogger (walaupun masih standar ilmunya). (Baca juga: Tambah Prajurit dan Pertahanan Blog Anda Segera)

2. Lancar Mengetik
Hehehe, sebelum aktif di dunia blogging, saya jagonya ngetik 11 jari, dan bisa teman-teman bayangkan jika saya mengetik 1 halaman, hmmm nunggunya bisa sampai berjam-jam. Namun, setelah saya aktif blogging, Alhamdulillah mengetik sudah lancar dan bisa 10 jari.

3. Mendapat Banyak Teman yang mau berbagi Ilmu
Mencari teman secara online bisa saja kita dapat melalui media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya, namun perbedaan mendapat teman di blogger bisa terlihat jelas, sebagai contoh kecil seperti: berbagi ilmu yang jarang saya dapatkan di media sosial, berbagi saran, kritik membangun dan lainnya, ya ! seperti teman-teman di sini.

4. Mendapat penghasilan
Tepatnya pada tahun 2012 akhir, saya diterima oleh beberapa perusahaan Iklan, dan hal itu memberi angin segar bagi saya untuk mendapatkan penghasilan sebagai tambahan biaya kuliah dan lain-lain. Penghasilan yang saya peroleh memang tidak begitu besar, tapi setidaknya saya cukup puas dengan hasil yang sudah saya peroleh "Sambil menyelam, menangkap ikan heeheee". (Jangan lewatkan: Kehabisan Menulis! Ini Dia Solusinya)

5. Dapat Ilmu Pengetahun khususnya di bidang Blogging
Awalnya saya tidak tahu apa itu blog/website, template, tidak tahu cara upload tulisan ke blog, bagaimana belajar desain template blog dan lain-lain. Namun, seiringin waktu dan ketertarikan serta rasa penasaran yang memuncak, pelan-pelan saya belajar secara otodidak bagaimana menerapkan semua itu, saya hanya berprinsip "Kalau dia bisa, mengapa saya tidak?"

6. Serba Kurang
Ilmu yang saya miliki saat ini belum cukup, bahkan bisa dikatakan masih sedikit jika dibandingkan dengan blogger-blogger lain yang sudah mengenal terlebih dahulu dunia blogging, maka dari itu saya selalu merasa kurang akan ilmu-ilmu blogging, dan seiringin itu pula timbul rasa tidak puas yang positif dan selalu memotivasi saya untuk terus belajar.

^^Demikianlah informasi seputar 6 Keuntungan Menjadi Blogger, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

26 komentar

tambah satu mas....suka telat mandi dan tidur kemaleman...he..he..he..

Balas

iya mas...saya setuju apalagi yg point keenam saya garis bawahi,hal itu memang sifat alami manusia yg aktif mas.
semakin tahu malah merasa semakin bodoh karena semakin banyak hal yg belum dimengerti,dan memang menuntut ilmu itu tiada batas sampai kita keliang lahat.
semoga ilmu mas ibrahim yg telah dituliskan diblog dimasukkan sebagai ilmu yg manfaat.amiin

Balas

sebagai blogger pemula kayaknya susah dapetin banyak temen mas, ada yang punya tips? email in saya makinoedin @ gmail. com

Balas

Semua point diatas bener banget kang :D hehe

Balas

Wah ketahuan nih Jeng yuni.
Kalau saya sih enggak. Saya malah, saya yang ngatur jam ngeblog saya.

Balas

Rasa kurang ilmu pengetahuan membuat kita termotivasi untuk terus belajar ya pak? Terus duduk di depan PC, terus menulis, terus browsing, blogwalking, dll...

Balas

Saya setuju dengan pembahasan di atas Gan, terutama yang nomor 4 , dan sangat memotivasi saya, terimakasih sharenya, salam sukses

Balas

Semua nya mmg btl sekali....sy br sgt dalam dunia blogger.Tq for sharing.

Balas

yang jelas sangat banyak keuntungan dari dan menjadi seorang blogger. tijnggal memanfaatkannya aja untuk kebaikan dan berbagi pengetahuan ya gan. namun...kebaikan inipun banyak juga yang tidak perduli, padahal menguntungkan buat dirinya sendiri. mereka disibukkan mencari backlink dan trafik. kadang saya juga heran, kan kita nulis bukan untuk backlink dan trafik, tapi untuk pengunjung. ok makasih dan sangat inspiratif. salam sahabat blogger.

Balas

jangan lupa makan, kerja, dan kewajiban sama keluarga juga mas, heheee. kalau kelamaan depan PC atau terus-terusan bisa marah juga orang rumah nantinya. heheee

Balas

gampang...blogwalking aja ke banyak blog. terus gabung juga dan aktif di forum...dijamin dalam waktu paling lama sebulan udah banyak teman.

Balas

keuntungan selama saya menjadi blogger bisa menjalin sahabat sesama blogger, dan efek nyatanya, bisa ngetik pakai 10 jari. Lumayan untuk menulis artikel cepat. nice share mas ibrahim.

Balas

Bener banget, cuma kalau bagi saya pribadi....menjadi blogger itu sekaligus menyalurkan hobi membaca dan menulis, biarpun kualitas tulisan biasa-biasa tapi harus berani sharing ke blog yang dibaca banyak orang.

Balas

Dari ke 6 manfaat yang di jelaskan diatas, poin 2 dan 3 yang sangat menonjol yang saya dapatkan dari blogging Mas, yah walaupun hanya sekedar teman di dunia gaib, tapi sudah serasa teman dan saudara di dunia nyata :)

Balas

Kalo saya sih paling suka sama point 5, soalnya saya pernah mengalaminya. Oiya mas, kita juga bisa nambah informasi yaa dari blogger yang kita follow?

Balas

Wah memang mas keuntungan menjadi blogger seperti yang di atas dan masih banyak lagi mas. Pokoknya setuju deh dengan artikel di atas.

Balas

saya sangat bersetuju dengan artikel ini.. banyak ilmu pengetahuan baru yang diperolehi setelah menjadi blogger.. kita juga dapat sahabat baru..

Balas

Punya banyak teman dan ilmu :D

Balas

betul banyak keuntungan menjadi seorang blogger :)

Balas

banyak keuntungan menjadi blogger..
contohnya bisa kenal dengan pemilik terwujud.com
:)

Balas

Setuju banget terutama poin 6.
Ilmu terasa selalu kurang kalau habis BW.

Balas

Aku mah 10 tahun jadi blogger masih aja gaptek, hahaha :D

Balas

thanks mas informasinya :) ^_^

Balas

saya juga kepingin sama yang nomor 4: mendapat penghasilan
tapi perjalanan masih jauh

Balas

betul kang banyak keuntungan yang bisa didapat, ilmu jadi semakin bertambah dengan blogwalking ke blog sahabat :)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis