Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Ampuh Meningkatkan Kemampuan Kerja


Pada umumnya meningkatkan kemampuan atau skill dilakukan dengan proses pembelajaran, training atau pelatihan. Hal ini wajar dilakukan mengingat professionalitas sangat diperlukan ketika anda bekerja. Akan tetapi, bagaimana dengan anda yang tidak mempunyai kesempatan untuk belajar atau masuk dalam ranah pelatihan, tentu hal itu menjadi sedikit masalah, namun tidak perlu khawatir, sebab saya akan memberikan penjelasan mengenai Cara Ampuh Meningkatkan Kemampuan Kerja walaupun tanpa latihan khusus.
Kerja,karyawan,bisnis,karir
1. Otodidak
Otodidak yang saya maksud disini adalah belajar sendiri dengan kemampuan dan pemahaman yang anda miliki. Tes dan uji coba otodidak yang anda lakukan tentu akan berbeda dengan mereka yang menggunakan jasa tertentu, namun jika anda cermat, bukan tidak mungkin anda menjadi sosok karyawan yang mampu bersaing. (Baca Juga: 6 Alasan Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya)

2. Bertanya kepada mereka yang berpengalaman
Jangan pernah ada kata “Malu” untuk belajar, sebab inilah yang membangkitkan motivasi anda untuk terus berusaha menjadi yang terbaik. Untuk meningkatkan kemampuan kerja anda, maka tidak ada salahnya jika anda banyak bertanya kepada teman atau siapa saja yang sudah berpengalaman dibidang pekerjaan yang sama dengan anda. (Lihat Juga: Cara Efektif Mendapat Pekerjaan dengan Mudah)

3. Planning
Buatlah sebuah planning anda tentang jadwal kerja untuk kedepannya, sebab dengan planning tersebut anda akan diarahkan untuk mengerjakan sesuatu yang berbeda atau penambahan sistem kerja baru yang bisa saja membuat professionalitas anda semakin meningkat tajam.

4. Menerima Nasehat
Terkadang setiap karyawan mendapatkan kritik atau nasehat dari atasannya terkait dengan pekerjaan yang dia lakukan, nah bagi anda yang ingin kemampuan kerja anda meningkat, maka sebaikanya anda tampung atau terimalah nasehat itu, sebab dengan nasehat itulah anda akan tahu apa saja yang harus anda perbaiki atau yang harus anda tingkatkan. (Jangan lupa membaca: Mau Karir anda Tetap Sukses? Lakukan 5 langkah Berikut ini!)

5. Jangan Malu
Jangan malu berbuat atau bereksperimen walaupun nantinya anda akan mendapat ledekan, sebab dengan begitu anda akan terus termotivasi untuk melakukan kerja yang semakin professional, hal ini sama dengan semboyan “Maju terus pantang Mundur”.

^^Mungkin ini saja yang dapat saya perjelas, semoga artikel tentang Cara Ampuh Meningkatkan Kemampuan Kerja menjadi manfaat bagi kita semua. Sebenarnya masih banyak poin-poin untuk meningkatkan kemampuan kerja anda, tapi setidaknya dengan 5 poin diatas jika dilakukan dengan baik dan benar, mudah-mudahan kerja anda akan terus meningkat secara signifikan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

ya setuju sekali saya mas, kadang suka merasa malu dan takut pertanyaannya salah..hehe

Balas

Benar tipsnya mas, sebagai manusia yg bekerja. Selayaknya kita harus meningkatkan kualitas diri, bukan hanya mengharap gaji tinggi

Balas

Lapor Mas Ibrahim, kenapa barusan saya mau akses blognya malah ke tahan sama program K9 Blue Coat saya yah. Coba cek ini Mas screenshot nya http:// prntscr. com/7b1ird

Balas

dari bahasa inggris yang sudah saya terjemahkan dan setelah saya mencari informasi tentang K9 web protection alert, maka saya berkesimpulan (jika ini benar) bahwa komputer mas ada mengaktifkan software atau anti virus sejenis K9 web protection alert, dan blog saya masuk dalam kategori yang terblokir mas, sebab di PC saya aman-aman saja tu, tapi saya ingin bertanya, K9 web protection alert itu apa ya, soalnya baru tahu ni

Balas

semua saya terapkan dalam saya bekerja sekarang, walaupun gaji tidak terllau tinggi tapi tetap harus profesional

Balas

yupss, setuju sekali mas :D

Balas

Bener banget itu, Kang. Bahkan aku pernah denger, sau jam belajar pada orang yang ahli jauh lebih baik dari satu hai membaca buku. Makanya kalo mau belajar hal baru, aku mulai dengan nanya ama yang ahli dulu, kemudian mendalaminya lagi secara otodidak. xD

Balas

terkadang bertanya kepada orang yang pengalaman tidak bisa kita lakukan karena tidak semua orang mau berbagi mas, bagaimana menyiasatinya?

Balas

Saya sering malu nanya, kecuali sama orang yg saya percaya. Soalnya sering dikibulin sih, hehe.

TFS ya pak :)

Balas

Poin terakhir yang selalu menjadi masalah tersendiri. Menghilangkan rasa malu itu susah-susah gampang mas, tapi kalau lingkungan kerja yang orang2nya tidak sombong biasanya rasa malu itu hilang :)

Balas

K9 itu semacam software yang sengaja saya pakai supaya gak masuk situs-situs yang aneh-aneh.
Kalau menurut saya, besar kemungkinan situs Mas terindikasi ada yang janggal bagi K9. Atau mungkin ada yang melaporkan kalau situs ini 'kurang sehat'.

Balas

ooo, pantesan la mas, :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis