Terwujud

6 Cara Mudah Merawat Kulit Tubuh Dan Menjaganya Dari Penuaan Dini



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Pada dasarnya, kulit manusia itu sudah terbentuk berdasarkan proses kelahirannya sejak awal, akan tetapi bukan berarti kulit tubuh tersebut dibiarkan begitu saja, sebab jika tidak dirawat dengan baik, maka kulit juga akan mengalami masa-masa penuaan dan yang ditakutkan adalah proses penuaan dini yang seharusnya penuaan tersebut masih dalam masa yang lama. (Baca: Mau Langsing dan Berat badan cepat Turun? Konsumsi 4 makanan berikut ini)

Perawatn kulit sebenarnya tidak sulit apabila dilakukan dengan teratur, hanya saja untuk merawat kulit dengan baik, sangat jarang sekali bisa dilakukan semua orang, hal itu karena aktivitas yang padat sehingga perawatan kulit terlupakan. (Baca juga: Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Mudah)
Merawat Kulit Tubuh
Bagi anda yang sibuk dan mempunyai aktivitas yang padat, bukan berarti anda tidak bisa merawat kulit sekaligus menjaganya dari penuaan dini. Untuk merawat kulit dapat anda lakukan dengan mudah secara alami dengan mengikuti tips yang akan dijelaskan dalam artikel Cara Mudah Merawat Kulit Tubuh Dan Menjaganya Dari Penuaan Dini berikut ini.

1. Gunakan sabuh dengan PH yang rendah
Bagaimanapun kesibukan anda, tentu anda akan mandi dan ketika mandi maka sebaiknya anda memilih sabun yang mempunyai kadar ph yang rendah. Menggunakan sabun dengan ph yang rendah akan mengurangi kerusakan pada kulit, sebab jika menggunakan sabun dengan kadar PH yang tinggi, kulit akan semakin kering dan akan membuat penuaan dini pada kulit.

2. Minumlah air putih
Jagalah kelembutan kulit dan jagalah kulit dari penuaan dini dengan minum air putih sebanyak-banyaknya minimal 8 gelas per hari. Air putih berfungsi untuk menjaga kestabilan tubuh, sebab tubuh memerlukan jumlah cairan yang cukup. Apabila kadar air dalam tubuh tidak cukup, maka dapat dipastikan kulit akan cepat mengering.

3. Melembabkan kulit secara teratur
Jagalah suhu tubuh anda dengan baik yaitu dengan memperhatikan kelembaban kulit. Untuk menjaganya anda bisa menggunakan cream atau lotion yang direkomondasikan dengan kulit anda.

4. Hindari sinar ultraviolet
Usahakan agar kulit anda tidak terkena paparan sinar ultraviolet secara langsung, hal itu akan membuat kulit cepat mengering dan menghitam. Oleh karena itu, anda bisa melindunginya dengan menggunakan pakaian khusus seperti jaket, baju atau yang lainnya. Selain itu, anda juga bisa menggunakan cream anti matahari (sun block) yang sesuai dengan kulit anda.

5. Pola makan yang sehat
Jagalah makanan anda. Konsumsilah makanan yang penuh dengan gizi yang seimbang. Konsumsilah jenis buah-buahan dan sayur-sayuran yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit anda. (Baca: 5 Cara Diet Alami yang Cepat dan Mudah)

6. Istirahat yang cukup
Tubuh butuh istirahat, maka dari itu untuk menjaga kulit tubuh agar tetap sehat dan tidak cepat mengering, sebaiknya gunakan istirahat anda dengan baik dan cukup. Untuk istirahat yang normal, anda memerlukan waktu antara 7, 8 sampai 9 jam untuk istirahat.

^^Demikianlah artikel tentang Cara Mudah Merawat Kulit Tubuh Dan Menjaganya Dari Penuaan Dini, anda juga dapat membaca artikel lainnya yaitu Jenis-Jenis Vitamin, Fungsi dan Sumber Vitamin untuk kesehatan Tubuh, semoga penjelasan artikel di atas bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved