Terwujud

Ternyata, Olahraga ini mampu menurunkan Berat Badan dengan Cepat, bahkan Olahraga ini paling efektif dalam waktu yang singkat menurut para ahli



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
High Intensity Interval Training
Hai sobat, gimana kabarnya sehat kan !. Oya, kesempatan ini terwujud.com mencoba mengulas seputar olahraga. Yupss, kita semua tahu dong bahwa olahraga itu sangat penting dilakukan, bukan sekedar isapan jempol aja lho jika orang yang rajin berolahraga akan lebih sehat, kuat dan bugar ketimbang mereka yang ogah olahraga.

Orang yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badannya pasti ingin mencari jenis olahraga yang dapat membantu mereka untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Tentu saja hal itu tidak akan mudah untuk didapatkan secara instan, untuk mendapatkan berat badan yang ideal diperlukan kerja keras dan diperlukan keseriusan dalam hal, itu salah satunya adalah dengan rajin berolahraga secara teratur.

Oya sobat, memang tidak semua orang bisa melakukan olahraga secara teratur, hal itu bisa saja terkendala karena aktivitas yang sibuk dan super padat, namun sobat tidak perlu khawatir, sebab semua kendala tersebut sudah ada solusinya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal british journal of sport medicine menyatakan bahwa olahraga High Intensity Interval Training atau disingkat HIIT yang bisa membakar kalori selama 20 menit dalam jumlah yang sama dengan kardio yang dilakukan selama 60 menit. High Intensity Interval Training ini merupakan jenis olahraga kardio terbaik untuk menurunkan berat badan secara cepat dan sederhana sebagai solusi ditengah-tengah aktivitas sobat yang padat.

Bagaimana olahraga HIIT bekerja?
Bingung ya bagaimana olahraga High Intensity Interval Training mampu membakar lemak sobat dengan cepat, ternyata olahraga High Intensity Interval Training berkombinasi latihan kardio intensitas tinggi dan rendah atau sedang dengan selang waktu tertentu untuk "memaksa" jantung berkerja lebih keras.

Jadi, dengan begitu konsumsi oksigen di berbagai sel dan jaringan tubuh akan meningkat dan diikuti dengan peningkatan metabolisme, hal inilah yang membuat tubuh mengeluarkan energi cadangan (lemak tubuh) yang pada akhirnya lemak-lemak pada tubuh akan terbakar.

Jadi, sebagaimana yang telah dipaparkan bahwa High Intensity Interval Training merupakan latihan intensitas tinggi yang sangat baik untuk membakar kalori dan melatih jantung sehingga membantu menurunkan berat badan lebih cepat dibanding olahraga kardio lainnya. Olahraga ini bahkan tidak membutuhkan alat untuk bisa dilakukan, sobat cukup memanfaatkan berat tubuh sobat saja dengan melakukan pergerakan tertentu yang pada intinya akan menghasilkan pembakaran kalori.

Kebiasaan pada olahraga ini
Nah, untuk olahraga jenis ini biasanya orang melakukan sprint. Berlari atau sprint dilakukan bertahap ya sobat, jangan dipaksain, nanti bisa bahaya. Bagi pemula, sebaiknya dilakukan secara bertahap, misalnya sprint dalam waktu 1 menit kemudian istirahat dan dilanjutkan kembali, begitulah seterusnya.

Peringatan bagi penderita penyakit jantung dll
Nah, bagi sobat yang mempunyai riwayat penyakit jantung, sebaiknya olahraga ini tidak dilakukan. Karena olahraga ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin membakar lemak atau mau kurus alias langsing, bagi penderita penyakit jantung atau penyakit yang lain, sebaiknya menghindarinya, sobat bisa mencari jenis olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh sobat. Jadi, bisa dibilang jenis olahraga ini adalah olahraga jenis ber-intensitas tinggi.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 6 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Klo yang usia udah >40 apa masih aman mas olahraga begini? Karena ut sprit udah berat banget tuh

    ReplyDelete
  2. yang pingin kurus, harus coba cara ini ni, Bermanfaat gan!
    *jangan lupa mampir ya AORLIN(.)com

    ReplyDelete
  3. Pengen coba ah, soalnya tubuh saya sudah kelebihan lemak sepertinya, tapi musti bertahap.

    ReplyDelete
  4. Iya bener dulu saya sempat mencoba olahraga seperti ini, tapi saya cobanya dirumah dengan melakukan beberapa gerakan yang waktu itu saya lihat di youtube. Emang efektif banget kalo ngebakar lemak.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved