Terwujud

7 Cara Memilih Hosting Terbaik, Murah dan Handal untuk Website Bisnis Kamu



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Cara Memilih Hosting Terbaik
Bagi yang belum tahu apa itu Hosting, kamu bisa membaca artikel saya yang berjudul Pengertian Hosting dan Kegunaanya. Oke, setelah membaca artikel tersebut, saya anggap kamu sudah paham apa itu hosting dan apa kegunaannya. Sekarang, yang sering menjadi permasalahannya adalah tentang bagaimana memahami dan mengerti cara memilih hosting terbaik yang tepat untuk website, apakah itu untuk website pribadi atau website bisnis toko online.

Terkadang ada sebagian pemilik website tidak terlalu pusing memikirkan hosting terbaik buat website mereka, hal itu karena website yang dikelola hanya sebagai wadah atau tempat berbagi informasi saja, sehingga untuk masalah kesalahan dan kendala-kedala pada website tidak menjadi persoalan yang serius. Namun, bagaimana dengan kamu yang sungguh-sungguh untuk membangun sebuah website, atau bagaimana dengan mereka yang sedang membangun usaha bisnis toko online, tentu Memilih Hosting Terbaik merupakan prioritas utama yang harus diperhatikan.

Ngomongin soal memilih hosting, maka dapat dipastikan banyak orang cenderung mencari provider hosting yang menawarkan harga hosting murah dan berkualitas, tentu hal ini sangat menguntungkan bukan!, selain menghemat pengeluaran, kita juga diuntungkan dengan layanan hosting yang prima. Namun, pada umumnya hosting yang berkualitas dengan performa terbaik biasanya menawarkan harga yang cenderung lebih mahal, hal itu mereka lakukan karena mereka berani menjamin kepuasan para konsumen, sehingga harga mahal tidak akan menjadi ukuran. Nah, bagaimana dengan kamu yang punya budget terbatas yang ingin hosting murah dengan kualitas premium, jangan khawatir !

Mencari dan memilih Hosting murah dengan layanan performa terbaik tidak lagi menjadi momok untukmu, sebab beberapa penyedia hosting turut berdedikasi mewujudkan impian untuk membagun website-mu, baik itu website bisnis toko online maupun website pribadi. Tentunya ini menjadi kabar yang menggembirakan bukan !.
Perlu diingat bahwa setiap yang murah belum tentu murahan, dan setiap yang mahal tidak selalu disertai kualitas dan spesifikasi yang kamu perlukan. Selain itu, kamu perlu hati-hati memilih hosting untuk website kamu, apalagi website tersebut dibangun sebagai keperluan bisnis. Maka dari itu, pilihlah hosting terbaik yang tepat untuk website kamu.
Atas dasar inilah saya terpanggil untuk memberikan beberapa cara dan langkah-langkah dalam memilih dan menentukan Hosting terbaik untuk website kamu. Berikut 7 Cara Memilih Hosting Terbaik, Murah dan Handal untuk Website Bisnis Kamu.

1. Pilih Provider Hosting Terbaik yang sudah berpengalaman
“tak kenal maka tak sayang”, pepatah ini merupakan acuan utama saya dalam mengambil sebuah keputusan, termasuk dalam memilih Hosting terbaik untuk website, khususnya website bisnis toko online. Untuk itu, saya harus mengetahui informasi Provider hosting secara lengkap dan detail. Mengetahui rekam jejak dan profile penyedia hosting merupakan langkah tepat dalam memilih hosting untuk sebuah website, apalagi jika kamu mengelola toko online, maka kamu pasti tidak mau mengalami kendala dengan mendapati website yang susah diakses karena permasalahan teknis layanan hosting, website mengalami down server dan lain sebagainya. Dengan mengetahui profile dari provider hosting, pastinya kamu bisa memutuskan apakah hosting yang mau kamu pilih sudah tepat atau tidak untuk website kamu. Setidaknya ada 6 syarat yang harus dipenuhi provider hosting, dan ini bisa menjadi acuan kamu saat memilih provider hosting terbaik dan tidak mengecewakan diantaranya:
  • Kamu dapat mengetahui pendiri provider hosting
  • Kamu dapat mengetahui kapan didirikannya provider hosting
  • Kamu dapat mengetahui Alamat lengkap provider hosting offline/ online
  • Kamu dapat menghubungi provider hosting melalui kontak layanan
  • Kamu dapat mengetahui pengalaman dan kinerja provider hosting
  • Kamu dapat mengetahui berbagai testimonial tentang pelayanan provider hosting
2. Pilih provider hosting yang menawarkan Harga Terjangkau
Setelah kamu mengetahui profile provider hosting dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah menentukan harga untuk hosting yang akan kamu pilih. Saya yakin kamu akan memilih hosting terbaik lagi murah plus berkualitas, siapapun orangnya tentu memilih yang ini. Maka dari itu, jangan lelah mencari penyedia layanan hosting dengan penawaran harga hosting murah. Kamu bisa mengetahui provider hosting yang memberikan tawaran murah dari setiap harga hosting yang mereka tawarkan, dan cara mengetahuinya melalui hasil review konsumen atau pelanggan yang telah menggunakan jasa dari provider hosting untuk website mereka. Jika sudah mendapat informasinya, maka silahkan memilih beberapa situs provider hosting lokal yang cukup ternama di Indonesia, kemudian coba bandingkan setiap paket yang mereka tawarkan.

Untuk setiap provider hosting pasti menawarkan paket hosting dengan nominal yang berbeda-beda, dengan penawaran tersebut tentu membantu kamu untuk memilih mana hosting terbaik yang sesuai dengan kemampuan budget kamu. Selain itu, kamu biasanya akan disuguhi dengan berbagai tawaran harga hosting murah dari paket tertentu dengan potongan harga lumayan besar. Hosting murah tersebut biasanya dapat kamu peroleh melalui kode promosi, seperti Hosting murah yang bisa kamu peroleh dari situs Promohosting.id.

Promohosting.id merupakan situs yang menyediakan berbagai macam kode promo untuk pembelian hosting terbaik di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan diskon tambahan jika menggunakan kode promo dari situs tersebut. Dibanding situs lain, promohosting.id menyediakan kode promo yang lebih eksklusif dan diskon tambahan. Misalnya untuk pembelian Hosting di Niagahoster, saat kamu menggunakan kode kupon dari situs lain yaitu kode kupon a-UPDATE, maka kamu hanya mendapat sekitar 5% saja, sedangkan saat kamu menggunakan kode kupon yang ada di promohosting.id yaitu dengan kode kupon PROMOHOSTING, maka kamu akan mendapatkan diskon sebesar 10%, pastinya lebih hemat bukan?, buktikan aja sendiri !

3. Pilih Provider Hosting yang menjamin Kualitas Performa Server
Jangan terburu-buru menjatuhkan pilihan, sebab akan fatal akibatnya jika terjadi kesalahan. Sebaiknya, ketahui dahulu kualitas server suatu layanan, jangan sampai kesuksesan kamu di dunia online terkendala dan bermasalah hanya karena website yang kamu kelola sulit diakses dan mendapati berbagai kendala teknis dari layanan hosting yang kamu pilih.

Untuk itu, banyak parameter yang bisa kamu ketahui seperti lokasi server. Sebaiknya memilih lokasi server dari Negara tempat para calon pelanggan atau pengunjung website, jika ingin membuat website dengan calon pengunjung dari Indonesia, maka lebih baik memilih lokasi server website yang berada di Indonesia.

Selain itu, perhatikan juga spesifikasi server yang letaknya ada pada data center provider layanan hosting kamu, spesifikasi yang harus kamu ketahui mencakup teknologi server, kecepatan prosesor (jenis prosesor maupun berapa core yang digunakan), kapasitas RAM, harddisk (apakah menggunakan SSD atau tidak), maupun network speed (semakin tinggi maka semakin baik kecepatan aksesnya).

Umumnya informasi tersebut sudah tersedia, namun jika kamu kesulitan mencarinya, maka sebaiknya segera tanyakan saja pada bagian Customer Support layanan yang bersangkutan.

4. Pilih provider hosting yang memberikan Unlimited Bandwidth
Jika kamu ingin memilih hosting tertentu, maka sebaiknya perhatikan kapasitas bandwidthnya. Pilihlah bandwidthh yang unlimited tanpa batas, dengan begitu kamu akan tenang tanpa memikirkan masalah akses untuk website kamu jika terjadi lonjakan trafik dari pengunjung.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan jasa layanan dari provider hosting terbaik di Indonesia yang menawarkan unlimited bandwidthh untuk shared hosting, salah satunya Niagahoster. Dapatkan penawaran terbaik dan terjangkau denga menggunakan Kode Promosi Niagahoster.

5. Pilih Provider Hosting dengan Customer Support 24 Jam dan Berkualitas
Penting bagi kamu untuk memilih Provider Hosting yang siap melayani segala keluhan dalam waktu 24 jam degan pelayanan prima, berkualitas serta ramah-tamah. Dengan adanya pelayanan 24 jam tersebut akan sangat membantu kamu jika terjadi kendala pada website yang kamu kelola. Bukan sekedar siap, namun mereka juga harus mampu menuntaskan masalah yang kamu hadapi. Kamu harus perhatikan bagaimana mereka melayani kamu, jika pelayanan mereka benar-benar memuaskanmu, maka jangan segan-segan untuk merekomendasikannya kepada kerabat atau orang lain, namun jika sebaliknya sebaiknya kamu langsung memberikan laporan pada staf tertentu yang bertugas mengawasi hal tersebut, hal ini bertujuan agar pelanggan dari Provider Hosting yang lain tidak mengalami kekecewan.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan bagaimana dan melalui apa kamu dapat menghubungi mereka. Biasaya suatu pelayanan yang prima akan menyediakan banyak cara untuk berkomunikasi seperti komunikasi melalui live chat, email, kontak telepon, whatsapp, tiket bantuan dan lain sebagainya.

6. Pilih Provider Hosting yang menjamin Garansi Uang Kembali
Penyedia hosting menjamin uang kamu akan dikembalikan jika terdapat kesalahan teknis yang tidak bisa ditolerir dan kamu komplain merasa tidak puas. Umumnya, hampir setiap Provider Hosting memberikan fasilitas ini. Pengembalian tersebut akan dilakukan dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh masing-masing Provider Hosting, dan bisa dipastikan syarat dan ketentuan berlaku akan berbeda-beda dari setiap Provider Hosting.

Sebagai pelanggan, sebaiknya kamu cermat dan teliti saat membaca syarat dan ketentuan yang ditetapkan, hal ini bertujuan agar tidak terjadi salah paham antara kamu dengan Provider Hosting, maka dari sebaiknya kamu harus mengetahui:
  • Jumlah nominal yang akan dikembalikan
  • Sistem pengembalian uangnya
  • Lama waktu yang dibutuhkan sampai uang kembali kepadamu
Apabila ada hal-hal yang kurang jelas buatmu, maka jangan sungkan untuk bertanya melalui tim support penyedia layanan hosting yang kamu pilih. Apabila yang kamu dapatkan malah ketidakpuasan, sebaiknya kamu beralih ke penyedia layanan hosting yang lain.

7. Pilih Provider Hosting yang menyediakan fitur-fitur tambahan
Selain fitur utama, kamu perlu mencari Provider Hosting yang memberikan fitur tambahan pada hosting website kamu. Biasanya, banyak fitur yang disediakan seperti fitur proteksi dan keamanan yaitu fitur fitur SpamAssassin Protection serta SpamExperts yang berfungsi untuk membantu kamu mengatasi spam pada website yang kamu kelola. Selain itu, fitur yang penting untuk website kamu adalah fitur untuk mengamankan server dari serangan malware maupun hacker dan biasanya menggunakan tool BitNinja Smart Security. Fitur yang tidak kalah penting adalah fitur website builder seperti Softaculous Auto Installer atau yang sejenis dengan itu. Fitur ini berfungsi memudahkan kamu membangun website dalam waktu yang cepat.

Intinya, semakin banyak fitur-fitur yang ditawarkan provider hosting kepadamu, maka semakin berkualitas penyedia hosting tersebut dan tentu akan semakin meyakinkan kamu untuk memilihnya sebagai provider hosting terbaik dan dapat diandalkan.

Sebelum memutuskan untuk memilih Hosting Terbaik, Murah dan handal untuk Website Bisnis Kamu, sebaiknya kenali dulu penyedia hostingnya, cara pelayanannya, harga yang ditawarkan, kualitas dan performa servernya, jaminan kepuasan pelanggan dan lain sebagainya. Yang pastinya, dalam setiap keputusan perlu pertimbangan yang besar, setidak dengan membaca artikel ini, kamu dapat mengetahui dan tidak gegabah dalam memilih Hosting mana yang terbaik untuk website yang kamu bangun. Semoga bermanfaat !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 21 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. WOW...I found this post really helpful and informative!
    Thank you so much 😊😊

    Have a great day!

    ReplyDelete
  2. Thankyou tipsnya, Mas. Sekarang sih masih setia pakai hosting dari google aja. Tapi kalau udah nggak cukup pasti beli hosting sendiri :D

    ReplyDelete
  3. Wah mamang ko baru ngeh soal cara milih hosting yang bisa bikin blog kita mampu merajai dunia yaitu dengan tips 7 makjleb di atas itu ya om?
    besok mau ganti hosting ah

    ReplyDelete
  4. Ya cari yang murah, tentu saja namun berkualitas. Infonya bermanfaat, kak.

    ReplyDelete
  5. sama bih, kalau saya yang pertama reputasinya setelah itu cari harga termurah atau promo.. hehehe..

    ReplyDelete
  6. Saya biasanya gugling2 cari pembandingnya dan baca2 review orang

    ReplyDelete
  7. Wah saya domain saja masih numpang di blogspot belum mampu belu domain sendiri. Apalagi sampai nyewa hosting segala.

    ReplyDelete
  8. biasanya provider hosting bagus biasa di review sama para blogger, salah satunya ini, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. Wajib hukumnya memilih hosting yang sudah berpengalaman... biar kalau ada apa apa bisa langsung diatasi

    ReplyDelete
  10. saya langganan niaga hoster, dan saya juga sempat mereview niaga hoster di postingan saya

    ReplyDelete
  11. Perkongsian yang sangat berguna bagi saya yang baru dalam dunia ini

    ReplyDelete
  12. Memang sulit pilih hhosting yang bagus tapi terjangkau. Jadi inget pas pertama mau nyobain hosting risetnya lama banget, semua di-compare dari harga sampai fiturnya, akhirnya pilih Niagahoster dan langgeng selama tiga tahun ini.

    Kalau sekarang saya malah lagi seneng coba-coba buat blog saya yang lain, kalau pas masa hosting habis terus ada promo y disikat, kekeke, alhamdulillah sih gak pernah ada masalah serius.

    ReplyDelete
  13. wah lengkap banget ulasannya. desember ini aku juga mau migrasi hosting nih, semoga lancar semuanya

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved