Terwujud

Mau Karir anda Tetap Sukses? Lakukan 5 langkah Berikut ini!



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Karir merupakan salah satu impian setiap orang, utamanya bagaimana karir tersebut tetap eksis dan bertahan secara dinamis. Di dalam karir sendiri terdapat perbedaan jenis dan bidang, namun inti dari semua itu tentu bagaimana anda mempertahankannya bahkan meningkatkannya baik dari sisi kualitas dan kuantitas. (baca juga: Cara Efektif Mendapat Pekerjaan dengan Mudah)
Karir,Sukses,Karyawan
Tidak sedikit orang yang gagal dari berkarir, namun banyak juga yang sudah sukses dengan karir mereka. Untuk mempertahankan karir anda, tentu tidak mudah. Perlu kerja keras, usaha optimal serta motivasi untuk maju dan terus maju. Lalu, bagaimana karir tetap eksis dan sukses, Mau Karir anda Tetap Sukses? Lakukan 5 langkah Berikut ini!.

1. Ketahui Permintaan Karir anda
Permintaan karir adalah bentuk pekerjaan yang saat ini anda jalankan. Mengetahui jenis karir akan membawa anda ke arah yang lebih positif. Agar karir anda sukses terus, ketahuilah setiap permintaan karir tersebut, jika anda seorang pengusaha, maka jalankan usaha tersebut dengan jalur yang searah, penuhi permintaannya dengan menjalankan usaha yang tepat dan optimal. (Lihat: 6 Alasan Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya)

2. Motivasi diri
Perlu sebuah sugesti atau motivasi untuk anda sendiri. Motivasi akan membawa dan membimbing anda untuk menjadi pekerja yang penuh dengan semangat, sungguh-sungguh dan tidak pernah kenal dengan kata “Meyerah”. Perlunya motivasi diri merupakan salah satu langkah untuk tetap mempertahankan karir anda bahkan akan membawa anda dalam tahap sukses yang tetap eksis dan meningkat. Untuk memotivasi diri, sebaiknya anda melakukan tindakan:
  • Dia sukses, kenapa saya tidak
  • Dia kaya, saya pun bisa kaya
  • Karirnya meningkat, saya juga harus meningkat
  • Dia pintar, masa saya tidak bisa pintar
  • Saya akan buktikan kalau saya juga bisa dan mampu
3. Fokus pada karir anda
Umumnya orang yang sukses dalam karir, hal itu karena mereka tetap menjaga kosentrasi mereka agar tetap fokus dalam bekerja. Walaupun terkadang ada sesuatu yang bisa menunda hal itu, mereka tetap berupaya untuk fokus dalam bekerja. Hal ini akan berguna untuk mempertahankan karir, sehingga pekerjaan cepat selesai dengan optimal. (Baca: Cara Membuat Penilaian Kinerja yang Tepat dan Efektif)

4. Tanggung Jawab
Jika anda ingin disebut sebagai pekerja yang professional, maka tanggung jawab adalah hal yang penting untuk anda pertahankan, dan itu akan meningkatkan karir dan menjadikan karir tetap sukses. Tanggung jawab akan lebih terlihat ke-professionalan-nya jika seseorang menggunakan jasa anda, kemudian anda bisa bertanggung jawab dan menyelesaikan pekerjaan anda tersebut, jika demikian anda sudah menjadi pekerja yang professional. (Kunjungi: Cara Meningkatkan Produktivitas Pekerjaan Secara Optimal)

5. Kritis dengan Pertanyaan
Jangan pernah puas dengan apa yang anda raih saat ini. Terkadang inilah yang membuat sebagian orang puas dengan karir yang mereka dapat, dengan kepuasan tersebut terkadang mereka tidak sadar jika adan permintaan dan perkembangan yang harus dia dapatkan. Maka dari itu, agar karir anda tetap eksis dan sukses, kembangkan karir anda dengan sikap kritis dengan pertanyaan:
  • Sudahkah karir saya cukup sampai di sini
  • Adakah perkembangan karir yang harus disesuaikan
  • Sampai mana batas karir saya
  • Apakah karir saya sudah maksimal dari sisi kualitas dan kuantitas
^^Dengan melakukan 5 langkah di atas diharapkan mampu membawa anda sebagai bisnisman, karyawan, pekerja, pendidik dan lainnya menjadi seseorang dengan karir yang sukses serta professional. 5 tips di atas merupakan gambaran umum dari banyak cara yang bisa anda lakukan, namun setidaknya 5 langkah ini menjadi pengingat agar anda tetap memperhatikan sejauh mana karir anda saat ini. Terima kasih !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 37 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. pertamak mas,,, tapi kayaknya artikel ini pernah saya baca di blog ini deh mas,,, tapi lupa kapan.... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingat lagi,, mungkin nyangkut di loteng ato dimana..

      Delete
    2. Mungkin di tulis ulang mas, sebab saya juga pernah merasa membacanya...tapi bukan di blog ini.....siapa tahu topik yang sama kan?

      Delete
  2. keduanya memang sangat memerlukan kerja keras ya mas,, menjadi sukses dan mempertahankannya... nanti kalo saya dah sukses,, saya pasti akan mencoba cara ini.. makasih mas..

    ReplyDelete
  3. he,,,he,,,he,,,,plus 1 lagi mas...konsisten,,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak plus 1 lagi mbak, tidak mudah menyerah,wakakaka

      Delete
  4. Tengkyu sarannya, Bang.. Bakalan berguna pas uda kerja nantik :D

    ReplyDelete
  5. ingin sukses itu simple, kuncinya jangan malas

    ReplyDelete
  6. jadi ada beberapa sistem logika dan keterkaitan antara sukses dan niat ya mas, jika kita ingin sukses tidak bisa diraih hanya dengan berdiam diri, intinya harus kerja keras dan rajin usaha,makasih infonya mas, tak terapkan dulu, moga ikut ketularan suksesnya

    ReplyDelete
  7. Sayangya saya cuma buruh mas, jadi gak tahu yg ginian. Paling sesama buruh bangunan juga kerjanya.

    ReplyDelete
  8. Ternyata kalau mau sukses dalam karir harus pintar membaca potensi diri dan cerdas menelaah potensi karir yang dijalani, ya pak? Terima kasih inspirasinya...

    ReplyDelete
  9. sejatinya karir itu ditentukan oleh kita sendiri ya mas...kalau mau sukses kita wajib fokus dan konsisten. Bagus, sangat inspirastif dan memberi motivasi

    ReplyDelete
  10. paling enak sebenarnya sih memiliki karir yang sesuai hobi :)

    ReplyDelete
  11. Saya butuh fokus banget nih..

    ReplyDelete
  12. 5 langkah untuk agar tetap sukses yang luar biasa, apabila dipraktekan dengan sungguh-sungguh.

    ReplyDelete
  13. bagaimana ea biar bisa fokus pada satu tujuan?

    ReplyDelete
  14. wah, bagus sekali nih, perlu coba diterapkan. Kalau ngeblog, itu fokus gak ya?hehe

    ReplyDelete
  15. Thanks tips-tipsnya mas ibbbb :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh ada panggilan khususnya to rupanya mas baim ini

      Delete
  16. yang kritis dengan pertanyaan nih point banget
    saya makin ngerti deh. kalo soal tanggung jawab, kayaknya ini kayak grafik ya Mas, suka naik turun kalo saya mah

    ReplyDelete
  17. jadi ibarat pribahasa, kerjakan apa yang kamu cintai dan cintai apa yang kamu kerjakan, niscaya apapun itu pasti kelak kamu akan sukses, apalagi kalau ditambah 5 poin diatas, ya mas.
    hmm..sukses instan

    ReplyDelete
  18. lima langkah berguna, mau banget tetap sukses dalam karir..
    makasih mas

    ReplyDelete
  19. Tanggun jawab sama motivasi diri adalah faktor pendukung dalam berkarir, setuju banget apa yg dikatakan kang Ibrahim., trims kang

    ReplyDelete
  20. untuk mempertahankan karier tetap sukses yang paling penting itu tetap konsisten dan fokus,memotivasi diri juga tak kalah penting bagi kesuksesan karir.terimakasih tipsnya :)

    ReplyDelete
  21. terimaksih sekali pak, sangat membantu paling tidak ada bahan renungan untuk saya saat ini

    ReplyDelete
  22. mempertahankan kesuksesan itu sama beratnya dengan perjuangan saat meraihnya..
    makasih tips nya Mas :)

    ReplyDelete
  23. saya belum bekerja nih Pak.. boleh ni dibungkus dulu... hehe

    ReplyDelete
  24. saya tertarik fokus pada karir. kebanyak orang mau melakukan pekerjaan banyak atau serabutan, namun sebenarnya mereka mempunyai suatu keahlian khusus yang kalau dikelola akan membuat mereka sukses, sayang banyak juga yang tidak memperhatikan hal ini. akhrinya yang di dapat adalah hanya jalan ditempat. ok makasih mas infonya. sukses selalu ya dan salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
  25. Setuju konsisten dan fokus pada pekerjaan dapat mengarahkan seseorang pada pegawai yang bertanggungjawab. Karena pada dasarnya, pekerjaan perlu dilakukan secara seimbang dengan istirahat tapi dibalik itu ada tugas yang dituntaskan.

    Saya sendiri kalau kerjaan belum beres rasanya tidak lega, seakan ada hutang. Eh jadi curhat hehe

    ReplyDelete
  26. Untuk motivasi diri terkadang malah dijadikan sebagai salah satu keirian dan motivasipun hilang dan kondisi langsung down :(

    ReplyDelete
  27. Gambanya sama saat pelatihan di BLK mas?

    ReplyDelete
  28. Yang penting harus JUJUR mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur saja tidak cukup ,harus cerdik memanfaatkan situasi.

      Delete
  29. mau!
    itu gambarnya unyu bangeeet :D

    ReplyDelete
  30. saya suka dan setuju sekali dengan mengetahui karir atau bidang keahlian kita sendiri dalam bekerja. selanjutnya fokus pada apa yang kita lakukan dalam usaha, karena itu akan membawa kita pada kemajuan dan kesuksesan. makanya fokus pada karir itu penting demi kemajuan dan kesuksesan,.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved